√ 4 Kelebihan dan Keuntungan Belanja di Shopee Mall

Daftar Isi [Lihat]
Kelebihan dan Keuntungan Belanja di Shopee Mall
Kelebihan dan Keuntungan Belanja di Shopee Mall

Kelebihan dan Keuntungan Belanja di Shopee Mall - Shopee adalah salah satu perusahaan e-commerce terbaik di Indonesia, yang mana pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 dan saat ini sudah berkembang menjadi perusahaan raksasa. Perkembangan Shopee sangatlah cepat, wajar saja karena mereka hadir dengan banyak kelebihan menarik yang mampu memikat para pembeli online.


Jika Anda sudah sering belanja online di Shopee, pasti pernah menemukan toko dengan logo Mall atau Shopee Mall. Lalu sebenarnya apa sih Shopee Mall itu? Apa kelebihannyaa? Dan apa keuntungan yang didapat dari belanja di Shopee Mall?


Menarik untuk Anda: 10+ Kelebihan dan Kekurangan Shopee


Apa itu Shopee Mall?

Shopee Mall adalah toko khusus yang barang-barangnya dijual langsung oleh pemilik brand/merek atau distributor resmi dari barang tersebut. Maka dari itu, apabila Anda mencari barang dengan merek tertentu biasanya di pemilik merek sudah terdaftar menjadi penjual Shopee Mall.


Toko yang sudah terdaftar menjadi penjual Shopee Mall akan memiliki logo Mall atau Shopee Mall pada halaman profil toko dan pada semua daftar produk mereka.


Syarat Menjadi Penjual Shopee Mall

Apabila Anda sudah memiliki brand/merek sendiri dan Anda ingin mendaftar menjadi penjual Shopee Mall, maka syarat-syarat berikut harus Anda penuhi:

  • Mengikuti standarisasi daftar produk Shopee Mall
  • Memiliki jumlah produk pre-order <20% dari total produk yang dijual
  • Memiliki >=25 produk


Adapun syarat-syarat yang harus dilakukan apabila sudah menjadi penjual Shopee Mall adalah sebagai berikut:

  • Mengikuti kebijakan 100% keasilan produk
  • Mematuhi kebijakan pengembalian barang 15 hari untuk semua pembeli
  • Memberikan gratis ongkir untuk semua pembeli


Sebenarnya masih banyak syarat-syarat lainnya yang begitu panjang untuk ditulis disini, karena fokus kita pada artikel ini adalah tentang kelebihan dan keuntungan belanja di Shopee mall. Tapi apabila Anda ingin mengetahui srayat-syarat lengkapnya, dapat membacanya disini.


Kelebihan dan Keuntungan Belanja di Shopee Mall

Kelebihan dan Keuntungan Belanja di Shopee Mall

Karena dijual langsung oleh pemilik brand/merek atau distributor resmi, pastinya akan memiliki banyak kelebihan. Dan berikut ini adalah beberapa kelebihan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan apabila belanja di Shopee Mall:


1. Belanja di Shopee Mall 100% Ori

Khusus untuk toko yang sudah terdaftar menjadi penjual Shopee Mall, maka akan mamiliki label Shopee Garansi 100% Ori pada setiap produk mereka. Artinya produk yang dijual oleh Shopee Mall akan dijamin keasliannya.


Jika Anda merasa produk tidak ori, maka Anda dapat mengajukan pengembalian barang ke Gudang Shopee dengan mengikuti instruksi yang diberikan. Apabila produk terbukti tidak ori maka Anda akan menerima pengembalian dana 100%, tapi apabila produk terbukti ori maka akan mendapat produk tersebut kembali.


Terkait syarat dan ketentuan Shopee Garansi 100% Ori, Anda dapat membacanya disini.


2. Mendapat Layanan 7 Hari Pengembalian

Selain garansi 100% ori, kelebihan belanja di Shopee Mall lainnya adalah mendapat layanan 7 hari pengembalian. Artinya Shopee Mall memberikan waktu pengembalian lebih panjang, yaitu 7 hari setelah barang diterima.


Anda pun dapat melakukan pengembalian dengan gratis (melalui post kilat khusus) dan praktis untuk pengajuan yang memenuhi syarat dan ketentuan Shopee Mall (pengembalian karena produk tidak original, rusak, cacat, atau salah). Apabila pengajuan diterima, maka 100% dana akan dikembalian kepada Anda.


3. Ada Gratis Ongkir Spesial

Apabila belanja di Shopee Mall, maka Anda akan mendapat keuntungan gratis ongkir spesial dengan minimal belanja lebih rendah. Menarik bukan? Anda belanja di Shopee Mall mendapat jaminan keaslian produk dan juga mendapat gratis ongkir spesial.


4. Mendapat Voucher Cashback Khusus

Anda pasti pernah menemukan voucher cashback di Shopee dengan logo Mall, nah voucher tersebut hanya bisa digunakan untuk pembelian produk di toko yang sudah terdaftar menjadi penjual Shopee Mall.


Para penjual Shopee Mall juga sering memberikan voucher diskon kepada para pembeli, dan diskonnya gede-gede lho.


Itulah beberapa kelebihan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan apabila belanja di Shopee Mall. Mungkin Anda pernah menemukan toko lain yang menjual barang dengan harga lebih murah daripada barang di Shopee Mall, padahal barang tersebut sama.


Mengenai hal tersebut terserah pada Anda untuk membeli melalui Shopee Mall atau toko lainnya, tapi suatu hal yang pasti adalah Shopee Mall memiliki kelebihan seperti yang disebutkan pada artikel diatas, dan kelebihan tersebut tidak ada pada selain Shopee Mall. Semoga bermanfaat..


Khabar.my.id

###

Sumber:

  • shopee.co.id
  • seller.shopee.co.id