√ Cara Belanja di Tokopedia Biar Gratis Ongkir dan Dapat Cashback

Daftar Isi [Lihat]
Cara Belanja di Tokopedia Biar Gratis Ongkir dan Dapat Cashback

Cara Belanja di Tokopedia Gratis Ongkir dan Dapat Cashback - Untuk kamu yang hobi belanja online pastinya selalu ingin mendapatkan pengiriman yang gratis. Adapun salah satu situs jual beli online terpercaya di Indonesia yang menyediakan layanan gratis ongkir adalah Tokopedia.

Kamu juga pastinya sudah tidak asing lagi dengan marketplace Tokopedia, karena marketplace ini adalah tempat jual beli online yang dibuat oleh anak bangsa. Tokopedia juga banyak memasang iklan dimana-mana, jadi kecil kemungkinan kamu tidak mengenal Tokopedia.

Apabila kamu belum pernah mendaftar akun di Tokopedia, maka akan ada hadiah menarik yang bisa kamu dapatkan ketika baru saja mendaftar, yaitu traktiran pengguna baru belanja Rp 0. Dan ini sudah saya buktikan sendiri hadiah yang mereka berikan benar ada. Kita bisa membeli barang yang disediakan oleh Tokopedia dengan harga 0 rupiah dan tanpa biaya pengiriman.

Dan untuk kamu yang sudah memiliki akun di Tokopedia, lalu belum tahu bagaimana cara untuk belanja biar gratis ongkir dan dapat cashback, maka artikel ini wajib kamu baca. Karna sayang kalau kita tidak bisa menggunakan gratis ongkir dan voucher gratis ongkir yang diberikan oleh Tokopedia.

Menarik untuk Anda:

Cara Belanja di Tokopedia Biar Gratis Ongkir dan Dapat Cashback

Langsung saja, berikut adalah langkah-langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk belanja di Tokopedia agar gratis ongkir dan dapat cashback:
  1. Buka aplikasi Tokopedia melalui smartphone.
  2. Kemudian carilah produk yang ingin kamu beli dan pastikan produk tersebut memiliki lambang Bebas Ongkir atau Bebas Ongkir Extra. Kamu juga bisa memanfaatkan kotak pencarian untuk mencari barang yang ingin dibeli.
  3. Jika sudah menemukan barang yang sesuai keinginanmu, klik Beli Langsung. Pastikan juga barang yang kamu pilih memiliki penilaian yang bagus.
  4. Di halaman checkout, lengkapi data yang harus diisi seperti alamat dan juga catatan untuk penjual bila diperlukan.
  5. Untuk mendapatkan gratis ongkir, silakan klik pada pengiriman dan pilih Bebas Ongkir.
  6. Dan untuk mendapatkan cashback ataupun diskon, silakan klik pada kolom Makin hemat pakai promo. Jika kamu memiliki voucher, maka kamu bisa menggunakannya.
  7. Selanjutnya kamu tinggal melakukan pembayaran dan menunggu barang dikirimkan oleh penjual.
  8. Selesai.

Sangat mudah bukan? Apabila kamu masih merasa bingung maka bisa melihat video berikut ini.



Syarat dan Ketentuan Bebas Ongkir di Tokopedia

Fitur bebas ongkir di Tokopedia memiliki syarat dan ketentuan tersendiri, dan berikut adalah penjelasannya:
  1. Fitur Bebas Ongkir hanya dapat digunakan untuk pengiriman instant/ same day/ reguler/ cargo dengan menggunakan kurir Mitra.
  2. Penjual atau Pembeli yang menggunakan fitur Bebas Ongkir tidak akan dibebankan biaya pengiriman atas barang yang dibeli melalui Situs/Aplikasi Tokopedia.
  3. Fitur Bebas Ongkir tersedia pada Reguler Merchant, Power Merchant, Power Merchant Pro dan/atau Official Store yang memiliki logo Bebas Ongkir.
  4. Fitur Bebas Ongkir hanya dapat digunakan pada Aplikasi Tokopedia versi terbaru.
  5. Fitur Bebas Ongkir ini dapat digabungkan dengan promo lainnya yang terdapat pada Aplikasi Tokopedia kecuali promo-promo yang diberikan oleh Mitra.
  6. Fitur Bebas Ongkir yang diberikan tidak termasuk biaya-biaya tambahan dari pihak logistik atau penjual seperti packing kayu, asuransi, dan sebagainya.
  7. Fitur Bebas Ongkir hanya dapat berlaku pada wilayah cakupan sesuai dengan ketentuan masing-masing Mitra yang dapat dilihat oleh Penjual di halaman pengaturan pengiriman, sedangkan untuk Pembeli dapat dilihat pada halaman checkout setelah memasukkan alamat pengiriman. Jika wilayah pengiriman merupakan cakupan Mitra, maka Fitur Bebas Ongkir dapat digunakan secara real time. 
  8. Fitur Bebas Ongkir tidak berlaku atau hangus, apabila Pengguna melakukan pengiriman atau perubahan pada Kurir Logistik yang bukan termasuk dalam Mitra, transaksi masuk ke pusat resolusi dan/atau terdapat pengembalian barang sebagian dan/atau seluruhnya kepada Penjual.
  9. Biaya Layanan Bebas Ongkir akan mulai dikenakan kepada Penjual Reguler Merchant pada tanggal 14 Juni 2021 sebesar 3% (tiga persen) atau maksimal Rp 10.000 (sepuluh ribu Rupiah), Penjual Power Merchant adalah sebesar 2,25% (dua koma dua puluh lima persen) atau maksimal Rp 10.000 (sepuluh ribu Rupiah), Penjual Power Merchant Pro adalah sebesar 1,5% (satu koma lima persen) atau maksimal Rp 10.000 (sepuluh ribu Rupiah) per kuantitas Produk yang berhasil terjual atau dengan nilai maksimal senilai Biaya Bebas Ongkir yang didapatkan oleh Pembeli. Untuk selengkapnya dapat dilihat DISINI
  10. Jika terdapat selisih Biaya Layanan Bebas Ongkir pada transaksi sebelum dan sesudah tanggal 14 Juni 2021 yang disebabkan oleh perubahan batas Biaya Layanan Bebas Ongkir, tidak berlaku dan/atau tidak dapat dikembalikan.
  11. Biaya Layanan Bebas Ongkir sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10% (sepuluh persen).
  12. Biaya Layanan Bebas Ongkir ini diberlakukan untuk tujuan pemeliharaan sistem dan peningkatan layanan dalam bertransaksi melalui Situs/Aplikasi.
  13. Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu, Tokopedia menyarankan agar Pengguna membaca secara seksama dan memeriksa Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun, dengan mengakses Situs/Aplikasi, maka dianggap telah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.
  14. Informasi terkait dengan nilai dan benefit atas Fitur Bebas Ongkir ini dapat dibaca lebih lengkap DISINI. (sc: Tokopedia)

Nah itulah cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk belanja di Tokopedia biar gratis ongkir dan dapat cashback. Apabila kamu tidak bisa mendapatkan gratis ongkir, mungkin kamu belum memenuhi salah satu syarat dan ketentuannya. Semoga bermanfaat..

Baca Juga