√ 1001 Kata-Kata Sabar - Quotes Bijak - Inspiratif dan Memotivasi

√ 1001 Kata-Kata Sabar - Quotes Bijak - Inspiratif dan Memotivasi
Kata-kata Sabar

Kata-Kata Sabar --
 Setiap manusia pasti pernah mengalami ujian dalam hidupnya. Ada yang sering, ada yang jarang. Ada yang berat, ada yang ringan

Setiap orang pasti punya masalah, punya musibah, dan punya ujian masing-masing. Tapi dari mereka ada yang dapat melewatinya, dan ada pula yang terjebak dalam masalahnya.

Terkadang, ketika kita memiliki masalah atau musibah yang kita butuhkan adalah motivasi. Dalam menghadapi masalah, sabar adalah kunci utama. Kata kata sabar dapat memotivasi kita agar dapat memperkuat kesabaran.

Dan berikut ini adalah kumpulan kata kata sabar bijak yang dapat anda jadikan motivasi dalam menghadapi ujian dan permasalahan.

Selamat membaca..

Kata-Kata Sabar Islami

√ 1001 Kata-Kata Sabar - Quotes Bijak - Inspiratif dan Memotivasi
Kata-kata Sabar Islami

Berikut ini adalah kata-kata sabar dari ayat Al-Qur'an, sabda Nabi, dan perkataan Sahabat:

Tetapi, orang yang bersabar dan memaafkan, sesungguhnya, (perbuatan) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan. (QS. Asy-Syuura: 43)

 

…Sesungguhnya, Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al-Baqarah: 153)

 

Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya. (Q.S. Al-Baqarah: 286)

 

Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. (Q.S. Al-Insyirah: 5-6)

 

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu; sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar. (Q.S Al-Baqarah: 153)

 

Dan bersabarlah, karena sesungguhnya Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang yang berbuat kebaikan. (Q.S Huud: 115)

"Dan ketahuilah, sesungguhnya kemenangan itu beriringan dengan kesabaran. Jalan keluar beriringan dengan kesukaran. Dan sesudah kesulitan pasti akan datang kemudahan." (HR. Tirmidzi)

“Tidaklah seorang muslim tertimpa kecelakaan, kemiskinan, kegundahan, kesedihan, kesakitan maupun keduka-citaan bahkan tertusuk duri sekalipun, niscaya Allah akan menghapus dosa-dosanya dengan apa yang menimpanya itu.” (HR. Bukhari)

"Hai anak Adam, jika kamu bersabar dan ikhlas saat tertimpa musibah, maka Aku tidak akan meridhai bagimu sebuah pahala kecuali surga." (HR. Ibnu Majah)

"Sungguh menakjubkan keadaan seorang mukmin. Seluruh urusannya itu baik. Dan ini tidaklah didapat kecuali pada seorang mukmin. Jika mendapat kesenangan, maka ia bersyukur. Itu bsik baginya. Dan jika mendapatkan kesusahan, maka ia bersabar. Itu pun baik baginya." (HR. Muslim)

"Jika kamu mampu bersabar sebentar pada saat dirimu marah, maka hal itu dapat menghindarkanmu dari ribuan penyesalan di masa yang akan datang." (Ali bin Abu Thalib)

"Ketika kamu terpancing untuk kehilangan kesabaran terhadap seseorang, coba pikirkanlah betapa Allah telah bersabar terhadapmu sejauh ini."

"Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak." (Ali bin Abi Thalib)

Kata Kata Bijak tentang Sabar

√ 1001 Kata-Kata Sabar - Quotes Bijak - Inspiratif dan Memotivasi
Kata-kata Bijak tentang Sabar

Berikut adalah kata-kata bijak tentang sabar yang akan memotivasi anda:

"Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini."

"Belajarlah tenang dan sabar. Jalan keluar sebuah masalah dan kemenangan selalu diraih oleh mereka yang tenang dan sabar."

"Kesabaran adalah cara terbaik untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik."

"Kesabaran adalah obat terbaik dari segala kesulitan. Sabar dan ikhlas kunci sukses menjalani segala cobaan yang Allah beri, agar hati dan keyakinan kita tetap kuat bertahan."

"Belajar tuk bersyukur meski tak cukup, Ikhlas meski tak rela, taat meski berat, memahami meski tak sehati. Sabar meski terbebani, setia meski tergoda, memberi meski tak seberapa, mengasihi meski disakiti dan tenang meski gelisah."

"Orang yang kuat dan sabar adalah orang yang mampu menyembunyikan perasaan sedihnya kepada orang lain dan senantiasa mengukir senyuman dengan ikhlas."

"Bersabarlah ketika suatu hal yang sangat kamu sayangi hilang, dan percayalah Allah sedang menyiapkan sesuatu hal lebih indah dai sebelumnya."

"Sabar itu adalah merupakan sesuatu yang sangat sulit untuk dilakukan, tetapi sabar itu adalah sesuatu yang sangat luar biasa indahnya."

"Sebuah masalah merupakan tamu yang tak diundang didalam kehidupan kita, dan kita harus perlakukan dia sebaik mungkin, maka kita juga akan diperlakukan dengan baik olehnya."

"Bersabarlah dengan semua masalah yang kamu hadapi, karena semua masalah pasti ada jalan keluarnya."

"Menjadi sabar dan ikhlas memang tak mudah, tapi itu harus. Belajarlah untuk menerima arti kehilangan dan penantian."

"Sabar dan ikhlas adalah kunci sukses menjalani segala cobaan yang tuhan beri, agar hati dan keyakinan kita tetap kuat bertahan."

"Setiap pekerjaan ada resikonya, setiap kesuksesan pun juga ada resikonya. SABAR dan IKHLAS dapat mengubah resiko jadi lebih indah."

"Sabar itu melapangkan hati dengan apapun kondisi, simpan keluh walau berpeluh. Tetap kuat dan semangat"

"Orang sabar bukanlah orang yang tidak memiliki rasa marah, tetapi orang yang dewasa dan kuat untuk mengendalikan amarahnya."

"Segalanya yang kuhadapi dengan tiada kata menyerah dan tiada kata putus asa, aku percaya kasih sayang dan kuasa Allah meneguhkan sampai kemenangan menjadi nyata."

Kata Kata Sabar Inspiratif

√ 1001 Kata-Kata Sabar - Quotes Bijak - Inspiratif dan Memotivasi
Kata-kata Sabar Inspiratif

Dan berikut ini adalah kumpulan kata-kata sabar inspiratif:

  • Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak. (Ali bin Abi Thalib)
  • Hanya karena seseorang itu sabar tingkat langit, maka bukan berarti dia lantas bisa disakiti, diinjak begitu saja. Hanya karena seseorang kuat, strong, maka bukan berarti dia jadi layak dikecewakan, dikhianati, dan diperlakukan tidak adil. (Tere Liye)
  • Jika kita "tidak mudah menyerah", maka kita sudah dekat sekali dengan kesuksesan. Karena di dunia ini, ada dua orang yang susah sekali dikalahkan: 1. orang yang sabar; 2. orang yang tidak mudah menyerah. (Tere Liye)
  • Sabar itu gak ada batasnya, kalau ada batasnya berarti gak sabar. (Abdurrahman Wahid)
  • Tetap sabar, semangat, dan tersenyum. Karena kamu sedang menimba ilmu di Universitas Kehidupan. Allah menaruhmu di tempatmu yang sekarang bukan karena kebetulan. (Dahlan Iskan)
  • Semua keberhasilan terbaik Anda, datang setelah kekecewaan besar yang Anda hadapi dengan sabar. (Mario Teguh)
  • Kemampuan merasakan nikmat sabar tergantung sejauh mana keimanan kita terhadap takdir yang Allah tetapkan. (Aa Gym)
  • Jadilah seperti lilin, yang tidak pernah menyesal saat nyala api membakarmu. Jadilah seperti air yang mengalir sabar. Jangan pernah takut memulai hal baru. (Tere Liye)
  • Tidak ada penghinaan yang akan membuat kita sengsara jika kita jadikan hal itu sebagai ladang amal untuk meningkatkan kemuliaan dengan memaafkan dan sabar. (Aa Gym)
  • Bersabar dalam kemudahan, kesuksesan, dan pujian itu lebih berat dibandingkan sabar dalam kesempitan. (Aa Gym)
  • Tapi sungguh, siapa pun yang sabar dan tekun akan mekar seperti bunga, akan indah seperti purnama dan menakjubkan seperti kupu-kupu. (Tere Liye)
  • Jangan khawatir, Tuhan akan beri jalan keluar, asal kita kuat dan sabar. (Asma Nadia)
  • Ternyata manusia hanya butuh sabar, yakin dan berusaha untuk mendapatkan apa yang menjadi haknya dari Allah, termasuk soal jodoh. (Eni Martini)
  • Hidup ini dipergilirikan satu sama lain. Kadang kita di atas, kadang kita di bawah. Kadang kita tertawa, lantas kemudian kita terdiam, bahkan menangis. Itulah kehidupan. Barang siapa yang sabar, maka semua bisa dilewati dengan hati lapang. (Tere Liye)

Nah, itulah kumpulan kata kata sabar yang dapat anda jadikan sebagai motivasi dalam menghadapi ujian dan segala permasalahan. Semoga bermanfaat..