Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android, pada Semua Aplikasi dan Game

Daftar Isi [Lihat]
Cara Menghilangkan Iklan di Android pada Semua Aplikasi dan Game

Android merupakan sebuah sistem operasi ponsel yang paling banyak digunakan oleh kebanyakan vendor smartphone. Hal ini karena sistem operasinya yang open source, terlebih dengan kemudahan dalam menggunakan android, membuat kebanyakan orang lebih suka menggunakan android ketimbang iPhone. Namun masih banyak yang belum tahu cara menghilangkan iklan pada aplikasi dan game di hp android.

Android juga mempunyai banyak pengembang baik aplikasi maupun game nya. Bahkan sudah ada ribuan aplikasi dan game yang ada di toko aplikasi resmi milik google yaitu play store. Selain itu juga bisa menginsall aplikasi dari pihak ketiga dengan format file yang berakhiran apk, apks dan xapk. 

Namun memang kebanyakan aplikasi yang ada mempunyai iklan yang kadang mengganggu. Jika mau tanpa iklan anda harus membelinya secara premium agar bisa menikmati fitur premium aplikasi yang tanpa iklan. 

Bahkan dari launcher sendiri pun juga ada yang menampilkan iklan, misalnya pada MIUI yang dengan aplikasi bawaan saja menampilkan iklan google ads. Iklan memang menjadi sumber pendapatan mereka. Bahkan dengan iklan ini hasilnya juga cukup lumayan seperti halnya kreator youtube dan penulis website.

Cara menghilangkan iklan di hp android baik di aplikasi dan game nya bisa dilakukan dengan menjadikan aplikasi yang anda unduh ke versi premium jika anda punya uang. Namun jika anda tidak punya cukup uang anda harus mengoprek sistem android anda agar bisa mengakses super user dulu.

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android

Ada satu cara yang bisa membuat semua aplikasi dan game yang ada di ponsel anda tidak akan menampilkan iklan sama sekali. Ada beberapa syarat agar anda bisa melakukan cara ini. Namun anda harus rela kehilangan garansi android anda, karena memang proses root akan mengilangkan garansi.

Untuk melakukan root pada ponsel android kalau versi lama masih mudah karena hanya tinggal mengakses recovery mode. Kemudian langsung melakukan pemasangan super user dari recovery mode bawaan ponsel.

Namun jika anda menggunakan ponsel android versi terbaru, anda harus bisa membuka dulu unlock bootloadernya. Setelah anda melakukan unlock bootloader anda bisa memasang TWRP nya dulu, baru memasang file super user. 

Untuk memasang file super user anda bisa menggunakan super user atau menggunakan magisk manager, dengan magisk manager semuanya lebih mudah dalam mengelola file manager root anda.

Saya anggap disini ponsel anda sudah di root dan sudah terpasang TWRP serta magisk manager. Cara menghilangkan iklan di hp android anda bisa menggunakan salah satu aplikasi yang namanya lukcy patcher.

Lucky patcher ini adalah sebuah aplikasi yang bisa membuat aplikasi lain menjadi premium, patch didalamnya ada banyak dan bisa menghilangkan iklan di semua aplikasi dan game. Ada juga custom patch yang sudah di uji coba untuk hack game dan aplikasi tertentu.

Install aplikasi lucky patcher di ponsel android anda dan install juga custom patchnya, kemudian cari aplikasi mana yang akan anda hilangkan iklannya. Klik aplikasinya dan pilih patch, pilih hilangkan iklan google. Kemudian selesaikan prosesnya sampai selesai, dan aplikasi sudah hilang iklannya.

Cara menghilangkan iklan di hp android untuk semua aplikasi bisa anda kombinasikan dengan aplikasi adAway, hanya bisa di download dari F-droid saja, karena memang cuma ada di sana. Aplikasi ini membutuhkan root, dan jika diaktifkan akan bisa menghilangkan host iklan di semua aplikasi dan game.

Mungkin cara menghilangkan iklan di hp android pada semua aplikasi dan game ini terkesan sulit, namun memang begitu caranya. Apabila tidak ingin ribet, maka anda bisa memperbarui aplikasi atau game ke versi premium. Semoga bermanfaat..

Baca juga: