Kumpulan Kata-Kata Bijak Bob Sadino Sangat Menginspirasi

Kata-kata Bijak Bob Sadino
Kata-kata Bijak Bob Sadino

Kata-Kata Bijak Bob Sadino - Halo kawan, kalian pasti kenal dengan pengusaha sukses yang biasa dipanggil Om Bob ini kan? Yap, Om Bob atau Bob Sadino adalah nama panggilan dari Bpk. Bambang Mustari Sadino. Dia adalah salah satu pengusaha sukses di Indonesia yang telah menginspirasi banyak orang dan meninggalkan banyak ilmunya dalam dunia bisnis.

Baca juga: Biografi Bob Sadino

Pada artikel kali ini anda akan menikmati kumpulan kata-kata bijak Bob Sadino yang sangat menginspirasi dan memotivasi. Semoga setelah membaca artikel ini, semangat anda menjadi membara dan kemudian selalu berusaha untuk mengubah kehidupan menjadi lebih baik.

Kumpulan Kata-Kata Bijak Bob Sadino

Berikut ini adalah kumpulan kata-kata bijak dari Bob Sadino yang akan merubah pola pikir anda dalam menjalani kehidupan:

Kata-Kata Bijak tentang Kesederhanaan

Kumpulan Kata-Kata Bijak Bob Sadino Sangat Menginspirasi

Yang beneran punya gak akan banyak bicara seperti mereka yang berlagak SOK PUNYA.

Kata-kata bijak Bob Sadino ini ditujukan kepada orang yang berlagak punya padahal dia tidak memiliki apapun. Apalagi bila berkaca pada diri Om Bob yang memang sangat sederhana, meski harta yang dia miliki sangatlah banyak dan berlimpah.

Kata-Kata Bijak tentang Rendah Hati

Kumpulan Kata-Kata Bijak Bob Sadino Sangat Menginspirasi

Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu.

Makna dari kata-kata bijak ini yaitu, saat bertemu dengan orang yang baru sobat kenal sebaiknya sobat jangan sombong, kosongkan lah dulu semuanya. Karena siapa tahu orang yang baru sobat kenal justru lebih memiliki segalanya dibanding sobat.

Semakin goblok seseorang akan semakin banyak ilmu yang dia peroleh. Saya menggoblokkan diri sendiri sebelum menggoblokkan orang lain.

Ini adalah perkataan Om Bob yang paling extreme sobat. Karena memang Om Bob mengatakan bahwa dia sendiri adalah orang goblok, sehingga dia sudah menggoblokkan dirinya sendiri sebelum menggoblokkan orang lain.

Kata-Kata Bijak tentang Action

Kumpulan Kata-Kata Bijak Bob Sadino Sangat Menginspirasi

Berhentilah membuat rencana, tapi mulailah untuk melangkah.

Melangkah lah, adalah kunci kesuksesan ala Om Bob dalam membangun bisnisnya, daripada banyak berfikir mending banyak melangkah. Betul?

Orang goblok itu gak banyak mikir, yang terpenting adalah melangkah. Berbeda dengan orang pintar yang kebanyakan mikir namun tidak pernah mulai melangkah.

Goblok adalah kata ciri khas dari Om Bob yang bahkan beliau sendiri mengatakan bahwa dirinya adalah orang goblok yang berani melangkah. Itu lebih baik dibanding orang pintar yang kebanyakan berfikir namun tidak pernah melangkah.

Kata-Kata Bijak tentang Mandiri

Kumpulan Kata-Kata Bijak Bob Sadino Sangat Menginspirasi

Setinggi apapun pangkat yang anda miliki, anda tetaplah karyawan. Sekecil-kecilnya usaha yang anda miliki, anda adalah BOSnya.

Om Bob selalu menekankan bahwa lebih baik menjadi seorang pengusaha. Bahkan meskipun usaha yang dibuka sangatlah kecil, itu lebih baik dari sebesar apapun pangkat yang anda miliki.

Orang goblok sulit dapat pekerjaan, akhirnya ia membuka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar.

Om Bob mengaku bahwa dirinya bukanlah orang pintar, ia bahkan bukan seorang sarjana. Tapi lihatlah, ia memiliki banyak karyawan yang notabennya sarjana.

Kata-Kata Bijak tentang Harapan

Kumpulan Kata-Kata Bijak Bob Sadino Sangat Menginspirasi

Dibalik setiap harapan selalu diikuti dengan kekecewaan, maka berhentilah berharap.

Hampir setiap pembicara dalam sebuah seminar selalu mengatakan kata-kata bijak tersebut, janganlah berharap pada suatu hal, karena apabila tidak terwujud pasti akan kecewa. Jadi, lebih bak tidak pernah berharap bukan?

Kata-Kata Bijak tentang Bisnis

Bisnis itu hanya modal dengkul, bahkan jika anda tidak memiliki dengkul maka pinjamlah dengkul orang lain.

Bahkan saat ditanya oleh seorang peserta dalam sebuah seminar:

Pembicara           : Om Bob, saya mau mulai bisnis tapi gak punya modal.

Om Bob                : Kamu punya dengkul?

Pembicara           : Punya om.

Om Bob                : Kalau begitu saya beli dengkulmu 100 juta, mau?

Pembicara           : Gamau lah om.

Om Bob                : Kalau begitu dengan 1 dengkulmu saja kamu sudah ounya modal 100 juta. Hahaha..

Simpel bukan?

Kamu ini bangun pagi, mandi, pake seragam, kaki dibungkus sepatu, pamit kerja, pergi pagi, pulang malam, bayaran gak seberapa. Kerja apa yang dikerjain?

Sebelum menjadi pengusaha, Om Bob adalah karyawan di perusahaan swasta Belanda. Namun karena memang dia kesal dengan sang bos, sehingga dia keluar dari perusahaan itu dan berjuang untuk menjadi seorang pengusaha.

Saya bisnis cari rugi, karena ketika saya rugi saya menjadi bersemangat. Dan ketika saya beruntung, maka saya bersyukur.

Kata-kata bijak Bob sadino yang satu ini sangat cocok bagi seorang pengusaha, ketika mendapat kerugian itu bukanlah akhir dari usahanya, melainkan sebagai api yang akan membakar semangatnya agar bisa bekerja lebih giat dan serius. Dan ketika mendapat keuntungan, maka janganlah lupa untuk bersyukur.

Saya tidak mau pengalaman dan pengetahuan saya terkubur bersama tubuh saya ketika mati nanti.

Om Bob memang tidak ingin ilmu yang dia miliki ikut terkubur saat dia meninggal. Namun memang benar saat Om Bob meninggalkan kita semua pun banyak ilmu yang dia tinggalkan, sehingga menjadi amalan yang tidak terputus baginya.

Nah, itulah kumpulan kata-kata bijak dari Bob Sadino yang sangat menginspirasi dan memotivasi. Semoga setelah membaca artikel ini, sobat bisa terinspirasi untuk lebih bersemangat lagi dalam menjalankan kehidupan. Semoga bermanfaat..