√ 7 Kelebihan dan Kekurangan Jasa Pengiriman JNE Express

Kelebihan dan Kekurangan Jasa Pengiriman JNE
Kelebihan dan Kekurangan Jasa Pengiriman JNE Express


Kelebihan dan Kekurangan Jasa Pengiriman JNE Express - Saat ini minat masyarakat terhadap belanja online semakin tinggi. Maka dari itu, muncul lah beberapa jasa pengiriman yang dapat menjadi fasilitas untuk mengirim barang. Salah satu dari jasa pengiriman yang sudah tidak asing bagi kita adalah JNE.


JNE adalah salah satu jasa pengiriman barang yang sering saya gunakan, baik untuk mengirim barang ataupun ketika memesan barang. Alasan saya senang menggunakan JNE adalah karena lokasinya yang dekat dengan rumah dan harganya yang terjangkau. Selain itu, pastinya JNE masih memiliki keunggulan lainnya.


Bila sebelumnya kita sudah membahas mengenai kelebihan dan kekurangan J&T dan hasilnya memuaskan, maka kali ini kita akan membahas mengenai jasa pengiriman JNE Express.


Kelebihan dan Kekurangan Jasa Pengiriman JNE Express

JNE adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman dan logistik yang didirikan pada tahun 1990. Nama resmi dari JNE adalah PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir dan bermarkas di Jakarta.


Sebagai senior di bidang jasa pengiriman, pastinya JNE termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia. Maka dari itu, artikel kali ini akan menjelaskan kepada Anda tentang kelebihan dan kekurangan jasa pengiriman JNE Express.


Kelebihan dan Keunggulan JNE Express

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan keunggulan JNE Express yang menjadikannya pilihan terbaik bagi para konsumen:


1. Pengiriman yang Cepat

Salah satu yang dicari oleh konsumen pengiriman barang adalah kecepatan. Jasa pengiriman yang dapat mengirim barang dengan cepat maka akan menjadikannya disukai oleh para konsumen, dan hasilnya pun para konsumen akan memakai jasa pengiriman itu lagi.


JNE pun hadir dengan memberikan layanan terbaik kepada para konsumen seperti kecepatan dalam mengirim barang. Hal ini pun menjadi salah satu alasan bahwa JNE adalah salah satu jasa pengiriman terbaik di Indonesia.


Saya juga biasa belanja online menggunakan jasa pengiriman JNE, dari Jabodetabek ke Bandar Lampung biasanya hanya menghabiskan waktu 1 hari. Sangat cepat kan?


2. Memiliki Banyak Cabang

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, salah satu alasan saya sering menggunakan JNE untuk mengirim barang karena lokasinya yang dekat dengan rumah. Dan faktanya, kantor JNE memang tersebar dimana-mana dan dapat ditemukan dengan mudah.


Melansir dari jne.co.id, saat ini JNE memiliki 6000 titik layanan dan akan terus bertambah, dan memiliki karyawan lebih dari 40.000 orang.


3. Biaya Ongkos Kirim JNE Murah

Biaya ongkos kirim yang murah menjadi kelebihan dan keunggulan JNE yang membuatnya banyak digemari konsumen. Meskipun biaya pengiriman JNE murah, namun mereka tetap memberikan kualitas pengiriman yang terbaik demi kepuasan konsumen.


Terlebih lagi saat ini JNE sudah bekerjasama dengan beberapa e-commerce besar, seperti Shopee, Tokopedia, dll. Sehingga Anda dapat berbelanja dan mendapatkan gratis ongkir.


4. Menyediakan Banyak Pilihan Paket

Dengan banyaknya pilihan paket yang disediakan oleh JNE, Anda pun dapat memilih paket pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan.  Anda pun tidak perlu khawatir apabila ingin mengirimkan barang yang besar dan berat, karena JNE menyediakan paket yang tepat untuk Anda.


5. Memiliki Sistem Online yang Memudahkan

Ingin mengetahui biaya ongkos kirim JNE dari suatu tempat ke tempat lainnya? Atau ingin melacak dimana pengiriman Anda? Tenang, semua itu dapat dilakukan dengan mudah melalui website JNE ataupun aplikasi myJNE.


Tak hanya cek ongkos kirim dan resi, melalui website dan aplikasi milik JNE Anda pun dapat mengetahui informasi-informasi lainnya seputar JNE.


6. Layanan Customer Service

JNE memiliki layanan customer service yang siap menangani berbagai keluhan konsumen dengan cepat. Apabila Anda memiliki keluhan seputar JNE, maka jangan ragu untuk segera menghubungi mereka.

Anda dapat menghubungi customer service JNE melalui nomor (62 21) 2927 8888, atau dapat juga mengirim email ke customercare@jne.co.id.


7. Bisa Bayar di Tempat (COD)

Sebagian pembeli online lebih suka melakukan pembayaran di tempat, atau biasa disebut COD (cash on delivery). Sistem bayar di tempat memang dirasa lebih aman dan mudah, jadi tidak heran apabila banyak yang menyukainya.


Melalui JNE, Anda pun dapat melakukan pengiriman ataupun pembelian dengan sistem bayar di tempat. Mengenai syarat dan ketentuannya dapat Anda baca disini.


Kekurangan dan Kelemahan JNE Express

Mengenai kekurangan dan kelemahan JNE Express Alhamdulillah saya belum pernah merasakan selama menggunakannya. 

Setelah membaca dari beberapa sumber, ternyata sebagian konsumen banyak memberikan keluhan kepada JNE, seperti:

  1. Lama pengiriman JNE kadang melebihi estimasi
  2. Nomor resi JNE kadang sulit dilacak


Layanan-layanan di JNE Express

Berikut ini adalah layanan-layanan yang disediakan oleh JNE:


JNE Express


JNE Logistic


JNE Freight


Penutup

Yap, inilah artikel singkat mengenai kelebihan dan kekurangan jasa pengiriman JNE Express beserta layanan-layanan yang disediakan. Saya pribadi merasa puas selama menggunakan jasa pengiriman ini. Apabila Anda ingin mengetahui kualitasnya secara langsung, maka coba saja untuk menggunakannya. Semoga bermanfaat..


Khabar.my.id