√ 4 Cara Belanja Untung di Shopee untuk Pemula

Cara Belanja Untung di Shopee untuk Pemula
Cara Belanja Untung di Shopee untuk Pemula

Cara Belanja Untung di Shopee untuk Pemula – Nama Shopee pastinya sudah tidak terdengar asing lagi bagi masyarakat Indonesia, karena Shopee adalah salah satu marketplace terbaik. Terlebih lagi di beberapa tahun belakangan ini perkembangan Shopee melaju dengan sangat pesat hingga membalap saingan-saingannya.


Saat ini barang apa saja ada di Shopee, mulai dari produk fashion, gadget, elektronik, perabotan, makanan, minuman, dan masih banyak lagi. Anda pun dapat membeli pulsa dan kuota di Shopee, bahkan membayar tagihan listrik, bpjs, dan lain-lain bisa dilakukan di Shopee.


Saya masih ingat betul pertama kali belanja di Shopee, saat itu saya belanja headset di Shopee Mall dengan harga 15 ribu dan mendapat gratis ongkir. Harga asli headset tersebut adalah 90 ribu, untungnya saya membeli saat diskon. Karena merasa puas dengan headset yang saya beli tersebut, akhirnya beberapa waktu kemudian saya ingin membeli lagi, tapi ternyata harganya sudah kembali ke harga asli yaitu 90 ribu.


Sampai saat ini saya sering belanja di Shopee, karena selalu merasa puas. Nah pada artikel ini saya akan berbagi cara atau trik belanja untung di Shopee khususnya untuk pemula.


Maksud dari belanja untung adalah belanja dengan harga termurah yang mana harga tersebut tidak kita dapatkan di tempat lain. Saya sudah merasakannya sendiri, tidak terhitung berapa kali saya belanja di Shopee dan merasa untung.


Bahkan sekarang keluarga dan teman-teman pun akhirnya banyak yang meminta tolong untuk dicarikan barang di Shopee apabila ingin membeli sesuatu.


Cara & Trik Belanja Untung di Shopee untuk Pemula

Bagi Anda yang sudah biasa belanja di Shopee mungkin sudah tahu mengenai cara yang akan dibahas berikut, tapi mungkin saja ada beberapa poin yang belum Anda tahu sebelumnya. Nah untuk pemula, cara & trik belanja untung di Shopee ini akan bermanfaat bagi Anda. Selamat membaca..


1. Cari Barang dengan Harga Termurah

Cara Belanja Untung di Shopee untuk Pemula
Cari Barang dengan Harga Termurah


Salah satu alasan saya suka belanja di Shopee adalah karena harganya yang murah-murah, bahkan harga barang yang dijual di Shopee pun bisa saya katakan lebih murah dari marketplace lainnya. Nah bagi Anda yang ingin belanja di Shopee (khususnya pemula) jangan sampai melewatkan poin ini.


Anda dapat mencari harga barang dengan harga termurah melalui filter yang disediakan Shopee. Caranya ketik kata kunci barang yang ingin Anda cari, kemudian akan muncul filter, kemudian carilah barang dengan harga termurah.


Untuk lebih jelasnya, silakan baca artikel berikut: Cara Mencari Barang Paling Murah di Shopee


Note: Jangan langsung tergiur dengan harga yang paling murah, pastikan Anda sudah mengecek ulasan dan penilaian pada produk agar tidak menyesal nantinya.


2. Gunakan Voucher Gratis Ongkir

Cara Belanja Untung di Shopee untuk Pemula
Gunakan Voucher Gratis Ongkir


Terkadang para pemula masih bingung bagaimana cara mendapatkan gratis ongkir di Shopee, akhirnya mereka belanja tanpa menggunakan voucher gratis ongkir. Maka dari itu, menggunakan voucher gratis ongkir termasuk salah satu cara atau tips belanja untung di Shopee, khususnya untuk para pemula.


Shopee memang tidak pelit dengan voucher gratis ongkir, banyak voucher gratis ongkir yang disediakan untuk para penggunanya mulai dari voucher gratis ongkir minimal belanja Rp 0, Rp 30.000, Rp 50.000, dll.


Jadi apabila Anda melewatkan poin ini, maka sangat disayangkan sekali. Yang harusnya Anda dapat belanja untung, tapi akhirnya belanja buntung.


Apabila Anda masih bingung mengenai cara mendapatkan voucher gratis ongkir di Shopee, silakan baca artikel berikut: Cara Mudah Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir & Cashback di Shopee


3. Jangan Lupakan Voucher Cashback

Cara Belanja Untung di Shopee untuk Pemula
Jangan Lupakan Voucher Cashback


Voucher cashback pun banyak disediakan Shopee untuk penggunanya, dan vouchernya pun beragam. Apabila Anda belanja di Shopee tanpa menggunakan voucher cashback, rasanya agak disayangkan. Misalnya Anda belanja di Shopee Rp 100.000, apabila Anda memiliki dan menggunakan voucher cashback 10% maka Anda akan mendapat koin 10.000 setelah barang diterima. Lumayan kan?


“Kenapa saya tidak bisa menggunakan voucher cashback padahal semua voucher sudah saya klaim?”


Bagi Anda yang menemui masalah tersebut, mungkin beberapa hal berikut menjadi penyebabnya:

  • Toko tidak terdaftar dalam program cashback
  • Toko tidak termasuk ke dalam kategori voucher cashback
  • Jumlah minimal belanja tidak memenuhi persyaratan voucher cashback


Apabila ingin mendapatkan cashback, pastikan toko yang Anda beli memiliki label cashback dan jumlah harga yang Anda beli memenuhi persyaratan.


4. Manfaatkan Voucher Toko di Shopee

Cara Belanja Untung di Shopee untuk Pemula
Manfaatkan Voucher Toko di Shopee


Demi menarik perhatian para pembeli, saat ini banyak penjual di Shopee yang menyediakan voucher toko baik berupa voucher diskon maupun voucher cashback.


Voucher ini berbeda dengan voucher yang disediakan oleh Shopee, karena voucher ini disediakan langsung oleh pemilik toko. Jadi dalam sekali transaksi Anda dapat menggunakan voucher gratis ongkir, voucher cashback, dan voucher toko. Mantap!


Kesimpulan

Karena Shopee sudah menyediakan voucher gratis ongkir dan cashback, dan juga harga barang di Shopee cukup murah, maka jangan sampai disia-siakan.


Terkhusus pemula, jangan lupa terapkan cara & trik belanja untung di Shopee yang sudah dijelaskan diatas. Jika bisa belanja untung, kenapa harus belanja rugi. Semoga bermanfaat..


Khabar.my.id