√ 7 Kelebihan dan Kekurangan Blibli, No 4 Paling Menarik!

Kelebihan dan Kekurangan Blibli
Kelebihan dan Kekurangan Blibli, via: blibli.com


Kelebihan dan Kekurangan Blibli --
 Blibli.com adalah salah satu marketplace di Indonesia yang sudah bermain cukup lama. Tepatnya pada tahun 2010, Blibli didirikan oleh PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum di bidang digital. Blibli bekerja sama dengan penyedia jasa teknologi, mitra logistik, perbankan serta mitra dagang dengan standar tertentu untuk menciptakan sistem back-end yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna.

Sama halnya dengan marketplace lain seperti: Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dll, pastinya Blibli memiliki kelebihan dan kekurangan. Nah itulah yang akan kita bahas pada artikel ini.


Kelebihan dan Kekurangan Blibli

Bagi Anda yang sudah pernah melakukan transaksi di Blibli atau belum pernah sama sekali, ada baiknya untuk membaca tentang kelebihan dan kekurangan Blibli ini. Tapi bila ada poin-poin yang mungkin kurang sesuai dengan pendapat Anda mohon dimaklumi. Mari simak pembahasan berikut.


Kelebihan dan Keunggulan Blibli

Berikut adalah kelebihan dan keunggulan yang ada pada Blibli:


1. Ada Kupon Diskon dan Promo

Diskon dan promo adalah salah satu cara ampuh yang dapat menarik minat para pembeli, dan Blibli pun tidak melupakannya. Harga barang yang dijual di Blibli sudah murah dan masih ditambah diskon, menarik bukan? Walaupun saat ini rata-rata marketplace / online shop menerapkan cara ini untuk menarik pembeli.


2. Gratis Ongkir

Salah satu kendala pada belanja online biasanya terletak pada ongkos kirim yang mahal, kadang sudah menemukan barang idaman yang akan dibeli, tapi ketika melihat ongkir akhirnya tidak jadi beli. Maka dari itu Blibli tidak melupakan kondisi ini dengan memberikan kupon gratis ongkir kepada penggunanya.


3. Layanan Baik

Blibli juga memiliki pelayanan yang baik, yaitu dengan menyediakan customer service yang siap menerima pertanyaan dari para penggunanya. Karena pasti ada saja kendala yang akan ditemui oleh pengguna dan bingung bertanya kepada siapa, maka customer service pada Blibli akan siap menanggapi dengan ramah dan sabar. Pengguna pun dapat menggunakan pelayanan customer service dalam 24 jam.


4. Packing Aman

Ketika membeli barang elektronik di Blibli maka akan dipacking kayu guna keamanan tambahan, dan hal ini pun tidak menambah jumlah ongkos kirim.


Kekurangan dan Kelemahan Blibli

Meskipun memiliki banyak kelebihan tetap saja Blibli memiliki beberapa kekurangan dan kelemahan, seperti halnya dibawah ini:


1. Konfirmasi Pembayaran Cukup Lama

Pembayaran transaksi di Blibli menggunakan metode transfer dan akan memakan waktu sekitar 1 hari, hal itu apabila Anda membayar di hari kerja. Bila membayar di hari Sabtu-Minggu maka akan memakan waktu lebih lama lagi.


2. Pengiriman Lumayan Lama

Pengiriman di Blibli menggunakan metode pick up, yang artinya si kurir akan mengambil barang dari si penjual. Hal ini menjadi kekurangan Blibli karena akan menjadikan pengiriman lebih lama. Berbeda apabila si penjual langsung mengantar barang ke kantor ekspedisi, maka pengiriman akan dapat lebih cepat.


3. Notifikasi dan Pemberitahuan

Bila Anda membeli barang di Blibli maka harus sering mengecek status barang, karena Blibli hanya mengirim pemberitahuan ketika awal pembelian dan konfirmasinya.


Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan di Blibli yang semoga bermanfaat bagi Anda, apabila terdapat poin-poin yang mungkin tidak valid mohon memberitahu kami melalui halaman contact. Terimakasih..


Mulai belanja di Blibli


Khabar.my.id