√ 9 Kelebihan dan Kekurangan Bukalapak Online Shop

Daftar Isi [Lihat]
Kelebihan dan Kekurangan Bukalapak
Kelebihan dan Kekurangan Bukalapak, via: Bukalapak

Kelebihan dan Kekurangan Bukalapak - 
Bukalapak adalah salah satu perusahaan e-commerce / marketplace yang sudah terkenal dan dipercaya di Indonesia. Bukalapak dioperasikan oleh PT.Bukalapak.com sejak tahun 2010.

Sebagaimana e-commerce/marketplace lainnya, Bukalapak pun hadir dengan beberapa kelebihan dan kekurangan tersendiri baik untuk penjual maupun pembeli.

Kelebihan dan Kekurangan Bukalapak

Nah, sebagai salah satu dari sekian banyak pengguna Bukalapak maka sudah seharusnya anda mengetahui kelebihan dan kekurangan dari marketplace Bukalapak tersebut.

Note: Setiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda, maka apabila ada poin-poin berikut yang berbeda dengan pandangan anda maka hal itu adalah wajar.

Kelebihan dan Keunggulan Bukalapak

Berikut ini adalah kelebihan dan keunggulan dari Bukalapak yang dapat menjadi nilai plus di mata penggunanya:

  1. Fitur berbayar untuk pedagang pada Bukalapak tergolong sangat murah dan terjangkau, contohnya fitur push. Dan hal ini menjadi kelebihan Bukalapak dan menjadi nilai plus bagi para pedagang.
  2. Memiliki perkembangan yang cepat, seperti contohnya dulu tampilan Bukalapak kurang menarik ketika awal-awal. Tapi sekarang sudah berubah menjadi lebih baik, dan pasti seiring berjalannya waktu akan menjadi lebih baik lagi.
  3. Keamanan akun yang sudah baik, kode OTP juga dapat otomatis terdeteksi tanpa harus keluar dari Bukalapak untuk membuka pesan dan menyalin kode.
  4. Tampilan website yang simpel dan mudah dipahami. Jadi untuk orang-orang yang masih baru pertama kali menggunakan Bukalapak pasti tidak akan kebingungan.
  5. Memiliki banyak pilihan jasa kirim dan juga ada kupon gratis ongkir. Hal ini menjadi kelebihan Bukalapak, karna banyak orang yang enggan belanja online karna terkendala masalah ongkir.
  6. Kelebihan Bukalapak lainnya untuk pedagang yaitu dapat mengatur diskon sebuah produk. Dan hal ini akan menarik pembeli untuk melakukan transaksi.

Kekurangan dan Kelemahan Bukalapak

Dan berikut ini adalah beberapa kekurangan dan kelemahan Bukalapak yang menjadi kendala bagi pedagang maupun pembeli:

  1. Tampilan website terlihat kurang menarik dengan warna merah maroon yang menjadi warna utama.
  2. Waktu pemrosesan barang relatif sebentar, yaitu hanya 2 hari. Hal ini menjadi kekurangan Bukalapak bagi pedagang.
  3. Terkadang fitur pencairan produk tidak berfungsi dengan baik, dan kadang terlalu lama loading di website.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Bukalapak yang semoga dapat menjadi wawasan baru bagi anda yang belum mengetahuinya. Selain yang disebutkan di atas, mungkin masih banyak kelebihan dan kekurangan yang ada pada Bukalapak, dan anda bebas menilainya sendiri. Semoga bermanfaat..

Mulai belanja di Bukalapak