√ 7 Cara Menang Giveaway ini Patut Anda Coba!

Tips dan Cara Menang Giveaway
Tips dan Cara Menang Giveaway

Tips dan Cara Menang Giveaway - Giveaway adalah ajang pemberian hadiah kepada siapa pun yang beruntung dengan pemilihan secara acak, atau dipilih langsung oleh si pembuat giveaway.

Untuk memenangkan giveaway sendiri biasanya harus memenuhi syarat-syarat yang sudah ditentukan oleh pembuat, dan untuk pemenang biasanya pembuat giveaway sudah memberitahu metode pemilihannya, baik secara acak maupun dipilih langsung berdasarkan syarat yang ditentukan.

Giveaway biasanya dibuat oleh pemilih olshop atau brand, manfaat dari giveaway sendiri salah satunya agar meramaikan akun pemilik giveaway dan juga menambah kepercayaan kepada konsumen. Bagi anda yang belum pernah mendapatkan barang giveaway, mungkin beberapa tips berikut ini dapat anda praktikkan.

Tips / Cara agar Menang Giveaway

Meski tips / cara menang giveaway berikut ini belum bisa menjamin Anda untuk menang 100%, tapi setidaknya dapat menambah peluang untuk mendapatkan barang giveaway yang Anda targetkan. Yuk disimak..

1 . Ikuti Akun Giveaway

Tips dan Cara Menang Giveaway
Ikuti Akun Giveaway

Dengan mengikuti akun-akun giveaway, maka Anda akan selalu mendapatkan informasi terbaru bila ada giveaway. Anda bisa langsung mencarinya dengan kata kunci ‘giveaway’, maka akan muncul banyak nama akun dan dapat Anda follow sesuai selera.

Anda juga dapat mengikuti tagar dengan kata kunci ‘giveaway’ dan semisalnya, nantinya bila ada postingan yang menggunakan tagar giveaway atau semisalnya maka Anda akan mendapatkan informasi terbaru. Dan hal ini menjadi cara menang giveaway yang harus Anda praktikkan.

2. Perhatikan Jadwal Giveaway

Tips dan Cara Menang Giveaway
Perhatikan Jadwal Giveaway

Agar tidak lupa kapan giveaway akan berakhir, maka anda bisa menyimpan postingan tersebut. Cara ini bisa Anda terapkan bila saat menemukan postingan giveaway, tapi Anda belum sempat untuk mengikuti syarat-syarat yang diberikan. Maka Anda dapat menyimpannya terlebih dahulu dan kemudian memenuhi syarat yang diberikan di waktu luang.

3. Gunakanlah Akun Pribadi

Tips dan Cara Menang Giveaway
Gunakanlah Akun Pribadi

Membuat akun di Instagram sangatlah mudah, oleh karena itu tidak sedikit yang membuat akun hanya untuk mengikuti giveaway. Mengapa menggunakan akun pribadi menjadi salah satu cara / trik agar menang giveaway?

Jawabannya adalah, karna si pembuat giveaway ingin produknya tersampaikan ke target yang tepat, biasanya akun pribadi memiliki banyak teman yang juga menggunakan akun pribadi, dan bila postingan giveaway di repost oleh akun pribadi maka tidak menutup kemungkinan akan ada yang tertarik. Sedangkan akun khusus giveaway biasanya hanya memiliki sedikit follower.

4. Jangan Gunakan Akun Privat

Tips dan Cara Menang Giveaway
Jangan Gunakan Akun Privat

Mengapa tidak boleh menggunakan akun privat? Karena bila menggunakan akun privat nantinya si pembuat giveaway tidak bisa mengecek apakah kita sudah memenuhi syarat atau belum, dan jika si pembuat giveaway tidak bisa mengecek akun kita maka besar kemungkinan tidak akan dipilih menjadi pemenang.

5. Penuhi Semua Persyaratan

Tips dan Cara Menang Giveaway
Penuhi Semua Persyaratan

Semakin besar hadiah giveaway biasanya semakin banyak pula persyaratan yang diberikan, maka penuhilah semua persyaratan yang diberikan tanpa ada yang terlewat. Terlebih lagi apabila Anda mengikuti giveaway yang besar maka akan semakin banyak saingan, dan bila Anda tidak mengikuti persyaratan dengan baik maka besar kemungkinan akan kalah.

6. Perhatikan Situasi

Tips dan Cara Menang Giveaway
Perhatikan Situasi

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa semakin mahal hadiah maka banyak pula saingan yang akan ditemui. Biasanya barang-barang mahal cenderung lebih susah didapatkan karena yang mengikuti giveaway bisa sampai ribuan. Tapi tidak ada salahnya bila Anda tetap mengikutinya, walaupun potensi menang untuk barang-barang murah lebih besar.

7. Doa agar Menang Giveaway

Tips dan Cara Menang Giveaway
Doa agar Menang Giveaway

Nah tips dan cara agar menang giveaway yang tidak boleh dilupakan adalah doa. Teruslah berdoa, bila menang bersyukurlah, dan bila kalah bersabarlah.

Mendapatkan barang giveaway memang menyenangkan, tetapi akan lebih membanggakan bila kita mendapatkan barang dari hasil jerih payah sendiri.

Itulah beberapa tips / cara menang giveaway yang dapat Anda praktikkan. Tapi walaupun semua cara diatas sudah dipraktikkan, belum tentu Anda akan menang, karena yang mengikuti giveaway bukan hanya Anda sendiri. Semoga bermanfaat..