Usaha Pangkas Rambut, Modal Kecil Untung Besar

Usaha Pangkas Rambut, Modal Kecil Untung Besar
Usaha Pangkas Rambut, Modal Kecil Untung Besar

Usaha Pangkas Rambut, Modal Kecil Untung Besar -- 
Bagi sobat yang sedang kebingungan untuk mencari peluang usaha dengan modal kecil dan pengetahuan yang minim namun berpotensi untung besar, maka usaha pangkas rambut bisa menjadi solusinya.

Kebanyakan dari kita mungkin berpikiran jika untuk mendapatkan keuntungan yang besar, maka modal yang dibutuhkan harus besar dan unit usahanya pun juga harus besar. Keyakinan seperti ini mungkin ada benarnya, tapi tidak selamanya modal berbanding dengan keuntungan yang akan diperoleh.

Begitu pun sebaliknya, banyak diantara kita memandang bahwa ide bisnis yang kecil itu tidaklah menarik dan tidak akan mendapatkan keuntungan yang besar. Anggapan seperti ini mungkin beralasan dengan pemikiran bahwa usaha yang kecil akan memiliki keuntungan yang kecil dan diremehkan orang.

Pemikiran seperti ini bukanlah hal yang baik, karena dengan pemikiran yang selalu negatif maka besar kemungkinan sebuah usaha yang dijalani tidak akan menjadi sukses.

Fokus kita kali ini adalah usaha pangkas rambut, yaitu salah satu peluang usaha yang hanya membutuhkan modal kecil, namun juga dapat menghasilkan untung yang besar.

Usaha Pangkas Rambut: Modal Kecil Untung Besar

Mungkin menjadi seorang pencukur rambut bukanlah hal yang keren dan menarik. Tapi jangan salah dulu, penghasilan tukang cukur rambut justru bisa melebihi gaji karyawan atau bahkan gaji seorang PNS. Menarik bukan?

Usaha pangkas rambut yang biasanya dianggap sepele ini ternyata bisa mendatangkan keuntungan yang besar. Sebulan saja keuntungan yang mereka dapatkan bisa berjuta-juta. Tidak percaya? Coba kita sambil hitung-hitung dulu.

Coba kita hitung dengan tarif terendah terlebih dahulu, yaitu Rp 5.000,- (tapi sudah jarang banget), jika dalam sehari mendapat 10 orang saja, maka si tukang cukur akan mendapatkan Rp 50.000/hari. Dan jika dihitung untuk waktu satu bulan, maka ia mendapatkan 1,5 juta rupiah. Lumayan bukan?

Sekarang coba kita hitung dengan tarif umum, yaitu 7-15 ribu sekali cukur. Bila di kota-kota bisa lebih mahal lagi. Contohnya kita hitung Rp 15.000/cukur, dan satu hari ada 20 orang yang datang untuk bercukur, maka dalam waktu satu bulan si tukang cukur dapat mengumpulkan uang sebanyak 9 juta rupiah. Waw, angka yang menarik bukan?

Dan usaha pangkas rambut ini tidaklah memakan waktu yang banyak, hitung saja sekali mencukur membutuhkan waktu 10-15 menit, apabila dalam satu hari ada 10 orang yang dicukur, maka waktu yang dibutuhkan untuk bekerja dalam sehari adalah 1-3 jam. Waktu ini jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan waktu kerja karyawan atau pun PNS, yang mana bisa seharian bekerja. (Tanpa merendahkan profesi sebagai PNS, justru mereka mulia karena menyebarkan ilmu dan kebaikan)

Bagaimana sobat? Sudah tertarik kah dengan usaha pangkas rambut ini? Hilangkan rasa malu, mulailah usaha, dan dapatkan keuntungan besar yang dapat mengalahkan keuntungan seorang PNS sekali pun.

Perkiraan Modal Bisnis Pangkas Rambut

Nah, kali ini kita akan mencoba untuk menghitung perkiraan modal usaha pangkas rambut ini. Dan pastinya modal yang dibutuhkan sangatlah kecil, yaitu:

Mesin cukur 2 biji: -+ Rp 300.00,-
Gunting, sisir, cermin, silet, lain-lain: -+ Rp 600.00,-
Sewa tempat: Rp 0,- (menggunakan rumah sendiri)

Bayangkan saja, hanya bermodal -+ Rp 900.000,- saja sobat sudah dapat menjalankan usaha pangkas rambut ini. Modal yang sedikit bukan? Tapi keuntungan yang akan didapat sangatlah besar.

Untuk mendapatkan pelanggan yang banyak tentunya sobat harus memiliki trik tersendiri, sobat harus menciptakan kenyamanan pada pelayanan maupun tempat.

Trik yang bisa sobat lakukan untuk menarik pelanggan seperti:
  • Tarif yang murah.
  • Suasana yang nyaman, tempat bersih dan sejuk.
  • Memberikan bonus berupa pijat kepala dan pundak.
  • Lokasi yang strategis.
  • Ramah kepada pelanggan.
  • Dll.
Oya, profesi sebagai tukang cukur rambut ini sebenarnya keren loh sobat. Bayangkan saja, apabila sobat menjadi tukang cukur, maka sobat bisa memegang kepala orang-orang terhormat bahkan pejabat. Keren kan?

Nah, itulah salah satu usaha yang dapat dimulai dengan modal kecil dan berpotensi untuk mendapatkan untung yang besar, yaitu usaha pangkas rambut. Bila sobat tertarik, maka sobat bisa memulai secepatnya.

Lebih baik gagal dalam sebuah usaha daripada hanya berdiam saja.

Semoga bermanfaat..