Cara Mudah Membuat Flat Desain agar Semakin Menarik

Daftar Isi [Lihat]

Advertisement

Cara membuat flat desain agar semakin menarik
Cara Membuat Flat Desain agar Menarik, via: pixabay

Ditulis oleh: Andinie Pusvicha

Cara Membuat Flat Desain agar Semakin Menarik - Flat desain adalah salah satu gaya desain yang mengutamakan kesederhanaan dan menonjolkan warna-warna cerah dengan ikon menarik. Flat desain membantu mata kita untuk lebih fokus pada konten, tanpa mengalihkan perhatian dari efek visual.

Lantas, bagaimana cara membuat flat desain buatan kita agar terlihat menarik dan tidak membosankan? Berikut tips hal-hal yang perlu diperhatikan.

Cara Membuat Flat Desain agar Menarik

  • Pertama, buatlah desain yang simpel dan sederhana. Hal ini penting karena merupakan ciri khas flat desain. Buatlah desan yang tidak terlalu rumit dan agar tetap terlihat menarik.
  • Kedua, gunakan beragam bentuk geometris. Selain sederhana dan simpel, ciri lain dari flat desain adalah banyak menggunakan bentuk geometris. Gunakan Rectangle Tool, Rounded Rectangle Tool, dan Ellipse Tool di Adobe Illustrator untuk menciptakan bentuk-bentuk geometris.
  • Ketiga, perhatikan kombinasi warna. Isilah bentuk-bentuk desain yang telah kita buat dengan warna-warna yang sesuai dan saling mendukung. Skema warna dalam flat desain tidak terbatas pada warna-warna tertantu. Hal ini mencakup berbagai Tints and Shades dan apa yang digambarkan. Selanjutnya, gunakan multiply layer. Cara ini akan memberikan kesan 3D pada flat desain dan efek bayangan. Caranya, cukup salin objek, gerakan sedikit dan warnai dengan warna yang lebih gelap.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk membuat flat desain agar semakin menarik. Terus berlatih dan eksplore untuk mengasah skill, menguasai teknik, dan memperbanyak referensi ide desainmu, jadi kamu bisa terampil dan kreatif dalam mendesain. Semangat berlatih hingga kamu bisa menciptakan desain khas buatanmu. 

Baca Juga