Review Ekspedisi Wahana Express 2022: Kelebihan & Kekurangan

Daftar Isi [Lihat]
Review Kelebihan & Kekurangan Ekspedisi Wahana Terbaru 2021

Review Ekspedisi Wahana Express 2022: Kelebihan & Kekurangan - Jasa pengiriman barang memang sudah ada sejak dulu, dan dari tahun ke tahun kebutuhan masyarakat terhadap jasa pengiriman pun semakin meningkat. Dahulu ekspedisi pengiriman biasa digunakan untuk mengirim barang-barang penting, tapi saat ini hampir semua barang bisa dikirim, karna zaman sekarang kegiatan jual beli online sudah menjadi hal yang lumrah bagi masyarakat.

Anda yang membaca artikel ini juga pastinya sudah terbiasa berbelanja secara online kan? Apalagi sejak munculnya marketplace yang menyediakan harga dengan begitu murah, sebagian masyarakat pun menjadi lebih senang berbelanja secara online. Beberapa marketplace terbesar di Indonesia yaitu: Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dll.

Bila berbicara tentang jual beli online, pastinya juga akan berkaitan dengan ekspedisi pengiriman. Salah satu ekspedisi pengiriman yang ada di Indonesia adalah Wahana, dan pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai "Review Kelebihan dan Kekurangan Ekspedisi Pengiriman Wahana Express 2022". Selamat membaca..

Baca juga:

Review Ekspedisi Pengiriman Wahana Express 2022


Mungkin beberapa dari Anda ada yang baru saja mendengar tentang ekspedisi Wahana Express, dan masih ragu-ragu untuk menggunakannya. Maka dari itu artikel ini akan diawali dengan perkenalan tentang Wahana.

Mengenal Ekspedisi Wahana

PT. Wahana Prestasi Logistik merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang (dengan merek Wahana Express), logistik dan pergudangan (Wahana Logistic), serta pendukung e-commerce (Wahana Commerce). Sampai saat ini, Wahana sudah berusia lebih dari 20 tahun dalam melayani masyarakat untuk kebutuhan ekspedisi.

Perkembangan Ekspedisi Wahana

Berikut adalah riwayat perjalan Wahana sejak didirikan sampai saat ini:
  • 1998: Di tahun ini Ekspedisi Wahana resmi didirikan, tepatnya pada tanggal 11 Juni 1998.
  • 2002: Wahana mulai memperluas industri dengan membuka kantor cabang pertama di Surabaya.
  • 2005: Wahana semakin memperluas jangkauan sampai ke luar negeri dengan membuka kantor cabang pertama di Singapura.
  • 2012: Mulai membuka sistem mitra agen pertamanya di Surabaya.
  • Saat ini: Sekarang Wahana sudah memiliki 53 kantor cabang, 3500+ mitra agen, dan 2500+ karyawan.

Review Ekspedisi Wahana: Kelebihan dan Keunggulan

Berikut adalah beberapa review ekspedisi Wahana Express terkait kelebihan dan keunggulan pada jasa pengiriman ini yang membuatnya tetap eksis sampai sekarang:

1. Harga Murah

Salah satu kelebihan yang diprioritaskan oleh ekspedisi Wahana adalah harga ongkos kirim yang murah untuk setiap layanannya. Dan hal ini pun dapat Anda buktikan dengan membandingkan antara ekspedisi lainnya. Bahkan Anda juga bisa mendapatkan gratis ongkir dengan pengiriman Wahana pada marketplace yang sudah bekerjasama.

2. Jaringan Luas

Selain memberikan harga ongkos kirim yang murah, ekspedisi Wahana juga memiliki jaringan yang luas. Sehingga dapat memudahkan Anda untuk proses mengirim barang. Anda juga dapat mengecek lokasi agen Wahana terdekat melalui situs resminya.

3. Perlindungan Asuransi

Apabila Anda mengirim barang melalui Wahana, maka pastinya akan ada perlindungan asuransi dengan biaya 0,5% saja dari harga barang. Misalnya harga barang adalah 2 juta, maka biaya asuransi adalah 2.000.000 x 0,5% = 10.000 rupiah saja, sangat murah bukan?

Menariknya lagi, apabila harga barang di bawah 199 ribu, maka biaya asuransi akan ditanggung oleh Wahana.

Review Wahana Express: Kekurangan dan Kelemahan

Dan berikut adalah beberapa review kekurangan dan kelemahan pada ekspedisi pengiriman Wahana yang sering dikeluhkan oleh pengguna:

1. Pengiriman Lama

Kekurangan Wahana yang paling sering dikeluhkan oleh pelanggan yaitu pengirimannya yang lama, bahkan ada yang sampai lebih dari 2 Minggu. Walaupun mungkin ini hanya terjadi pada beberapa pelanggan saja, tapi nyatanya tidak sedikit yang mengeluhkan tentang pengiriman Wahana yang lama.

Istilah "Ada harga, ada kualitas" memang benar.

2. Pelacakan tidak Detail

Sistem tracking atau pelacakan barang juga sering dikeluhkan oleh pelanggan, keluhan ini karna kurang detailnya sistem pelacakan barang pada Wahana. Apabila barang yang dikirim ingin segera digunakan, sedangkan tracking tidak detail dan tidak jelas barang sudah sampai dimana, pastinya dapat menyebabkan pelanggan susah dan kesal.

Mengenai review yang lebih lanjut tentang kekurangan dan kelemahan pada ekspedisi Wahana, Anda dapat mengunjungi artikel berikut:


Cara Menghubungi Wahana

Untuk menghubungi pihak Wahana caranya cukup mudah, Anda dapat memilih opsi di bawah ini:
  • Telepon: (+62)217541688
  • Email: info@wahana.com

Juga dapat menghubungi Customer Service melalui link berikut:

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Berapa lama pengiriman Wahana?
Normalnya waktu pengiriman adalah sekitar 3-5 hari, tapi di beberapa kondisi bisa lebih lama bahkan mencapai lebih dari 2 minggu.

Kenapa pengiriman wahana murah?
Karena Wahana menekan biaya pengiriman sampai lebih murah untuk mengedepankan efisiensi.

Bagaimana cara cek resi dan biaya pengiriman Wahana?
Para pengguna Wahana dapat dengan mudah mengecek resi dan biaya pengiriman melalui website resmi www.wahana.com

Apakah paket Wahana diantar sampai rumah?
Ya, paket Wahana akan diantar sampai ke alamat rumah tujuan. Jadi jangan khawatir paket tidak sampai.

Apakah pengiriman Wahana aman?
Wahana menyediakan asuransi untuk barang yang dikirim menggunakan ekspedisi mereka, sehingga paket bisa dipastikan aman.

Bagaimana jika barang kiriman di Wahana hilang?
Silakan hubungi Customer Service untuk mengajukan klaim, kemudian pihak Wahana akan menindaklanjuti masalah tersebut.

Kenapa Customer Service lama Wahana memberikan jawaban?
Karena pihak Customer Service butuh waktu untuk memastikan jawaban yang tepat & harus berkoordinasi dengan divisi lainnya (operasional, retur, klaim)

Penutup

Setelah membaca tentang review ekspedisi Wahana Express 2022 pada kelebihan dan kekurangan di jasa pengiriman ini, selanjutnya pilihan ada pada Anda. Apabila mencari jasa pengiriman barang yang murah, maka Wahana bisa menjadi pilihan. Sedangkan jika mencari jasa pengiriman yang cepat, saran saya sebaiknya menggunakan ekspedisi lain.