Review Zalora Indonesia 2021: Kelebihan dan Kekurangan

Review Zalora Indonesia 2021: Kelebihan dan Kekurangan

Review Zalora Indonesia 2021: Kelebihan dan Kekurangan - Jual beli online sudah menjadi tren masyarakat kini, selain prosesnya yang mudah, harganya pun terkadang lebih murah. Semenjak kegiatan jual beli dapat dilakukan secara online, banyak pedagang yang dapat menjangkau lebih banyak pembeli, dan para pembeli dapat mencari barang dengan lebih murah dengan beragam varian.

Saat ini sudah banyak marketplace besar di Indonesia yang dapat dijadikan sebagai tempat jualan dan belanja, beberapa diantaranya yaitu: Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Zalora, dan masih banyak lagi lainnya.

Tak hanya marketplace, sosial media pun dapat dijadikan tempat untuk belanja dan jualan secara online. Pastinya Anda juga sering menemukan akun olshop yang menjual produknya di Facebook, Instagram, dan semisalnya.

Seperti yang tertera pada judul, kali ini kita akan membahas review Zalora Indonesia serta kelebihan serta kekurangan marketplace ini. Selamat membaca..

Apa itu Zalora?

Zalora Indonesia merupakan situs jual beli online yang menyediakan kebutuhan fashion dan aksesoris dengan brand lokal maupun internasional, serta menyediakan berbagai produk kecantikan untuk pria dan wanita.

Di Zalora, Anda dapat menemukan berbagai produk fashion ekslusif terbaik dari ribuan brand terkenal, serta produk-produk lainnya yang berkualitas dan dijamin original.

Review Zalora Indonesia: Kelebihan dan Keunggulan 

Berikut adalah review Zalora Indonesia terkait dengan kelebihan dan keunggulan yang membuatnya banyak diminati:
  1. Produk Dijamin Original, bagi Anda yang anti produk kw maka Zalora sangatlah cocok sebagai tempat berbelanja, karena barang yang dijual di marketplace ini sudah dijamin 100% original. Maka dari itu, tidaklah heran apabila Anda melihat harga barang di Zalora lebih mahal dibanding dengan marketplace lain.
  2. Koleksi Produk Beragam, produk yang dijual di Zalora Indonesia pun sangatlah beragam karena ada ribuan brand yang bergabung bersama marketplace ini. Maka dari itu, Zalora sangatlah cocok untuk dijadikan tempat berbelanja khususnya bagi para pecinta fashion.
  3. Aplikasi Mudah Digunakan, bagi yang belum terbiasa dengan belanja online pun pastinya tidak akan kesulitan untuk menggunakan Zalora, karena salah satu kelebihan dan keunggulan marketplace ini yaitu aplikasinya menarik dan user friendly.
  4. Banyak Promo dan Diskon, mendengar kata promo dan diskon pasti banyak yang suka. Zalora pun tidak melupakan hal ini untuk menarik para pelanggan baru dan membuat betah pelanggan lama. Coba saja daftar ke Zalora, pasti Anda akan menemukan banyak promo dan diskon menarik.
  5. Ada Gratis Ongkir, ongkos kirim seringkali menjadi kendala bagi para pembeli ketika belanja online. Ketika sudah menemukan barang yang diinginkan, lalu ingin checkout ternyata ongkirnya mahal, pasti banyak yang tidak jadi beli. Kendala ini pun ditangani Zalora dengan memberikan gratis ongkir untuk para penggunanya.
  6. Penjual Terpercaya, tak perlu ragu akan kena tipu ketika belanja di Zalora, karena para penjual yang ada di marketplace ini aman dan dapat dipercaya. Kenapa bisa demikian? Karena hanya produsen dan distributor terpercaya yang bisa berjualan di Zalora.
  7. Gratis Pengembalian Barang, kelebihan dan keunggulan lain dari Zalora yaitu ketika Anda belanja suatu produk lalu ketika barang sudah diterima ternyata tidak sesuai (contoh: salah ukuran, salah warna, dll), maka Anda dapat mengembalikan barang tersebut ke gudang Zalora, kemudian uang akan dikirimkan kembali kepada Anda. Selama waktu pengembalian belum sampai 30 hari sejak barang dibeli, maka ongkir untuk pengembalian barang ditanggung oleh Zalora, alias gratis.
  8. Banyak Opsi Pembayaran, demi kenyamanan dan kemudahan pengalaman belanja bagi para penggunanya, Zalora menyediakan banyak opsi pembayaran yang dapat dipilih. Beberapa metode pembayaran yang dapat dipilih seperti: transfer bank, kartu kredit, wallet, go-pay, ovo, dan kredivo.
  9. Bisa Bayar di Tempat, apabila bingung atau kurang mengerti tentang pembayaran via online, maka tak perlu khawatir karena Anda juga bisa bayar di tempat (COD) ketika belanja di Zalora. Nantinya uang dapat Anda serahkan ke kurir ketika barang sudah sampai. Adapun wilayah yang mendukung cod, dapat Anda cek disini.

Review Zalora Indonesia: Kekurangan dan Kelemahan

Mengenai kekurangan dan kelemahan Zalora sebenarnya tidaklah banyak, setelah mengumpulkan informasi dari beberapa sumber saya menemukan bahwa keluhan yang biasa terjadi hanya pada pengiriman yang lama. Selebihnya aman.

Penutup

Itulah artikel singkat dari Khabar.my.id mengenai apa itu Zalora Indonesia, serta review seputar kelebihan dan kekurangan dari marketplace ini. Semoga artikel ini dapat memberikan sedikit pandangan tentang Zalora, bagi Anda yang sebelumnya belum tahu. Selamat mencoba, semoga bermanfaat..

Mulai belanja di Zalora