3 Rekomendasi Aplikasi untuk Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Aplikasi untuk Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus
Aplikasi untuk Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Apakah kamu sedang mencari rekomendasi aplikasi yang bisa melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus? Maka kamu sudah berada pada artikel yang tepat.

WhatsApp merupakan aplikasi yang menyediakan layanan untuk bertukar pesan maupun panggilan untuk pengguna smartphone. Selain tampilan yang menarik, penggunaan aplikasi WhatsApp pun sangat mudah sehingga membuat banyak orang lebih suka menggunakannya.

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, saat ini pengguna WhatsApp di seluruh dunia mencapai lebih dari 2 miliar. Adapun di Indonesia, WhatsApp menduduki peringkat kedua pada kategori aplikasi media sosial dengan pengguna terbanyak.


Salah satu fitur menarik pada WhatsApp yaitu dapat menghapus pesan yang sudah dikirim, sehingga hal ini sangat bermanfaat apabila kita salah mengirim pesan. Namun kenyataannya fitur ini bisa menimbulkan rasa penasaran bagi orang yang dikirim pesan, karena pesan WhatsApp yang dihapus akan meninggalkan jejak.

Nah untuk kamu yang sering kesal dan penasaran karena pesan yang dihapus, maka di artikel ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi yang bisa melihat pesan teks maupun foto di WhatsApp yang sudah dihapus atau ditarik oleh si pengirim.

Rekomendasi Aplikasi untuk Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

1. WAMR - Recover deleted messages & status download

WAMR - Recover deleted messages & status download
WAMR - Recover deleted messages & status download

Rekomendasi yang pertama yaitu WAMR, aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk memulihkan pesan yang sudah dihapus. Melalui aplikasi ini, kamu bisa memulihkan pesan teks dan juga lampiran media (gambar, video, catatan suara, audio, animasi gif, dan stiker). Sangat menarik bukan?

Cara kerja WAMR yaitu membaca pesan dari pemberitahuan yang kamu terima dan membuat cadangan pesan berdasarkan riwayat pemberitahuan. Ketika WAMR mendeteksi bahwa pesan telah dihapus, maka akan segera menunjukkan pemberitahuan.

Aplikasi ini mendapat rating yang cukup bagus di Play Store, yaitu 4,5. WAMR hanya berukuran kecil yaitu 15mb dan sudah didownload lebih dari 50 juta kali.


2. WhatsRemoved+

WhatsRemoved+
WhatsRemoved+

WhatsRemoved+ adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk memantau pemberitahuan dan folder dalam mengejar perubahan dan file yang dihapus. Sehingga kamu tidak pernah melewatkan apa pun di aplikasi WhatsApp dan pastinya bisa melihat pesan yang sudah dihapus.

Cara kerja WhatsRemoved+ tidak jauh beda dengan aplikasi sebelumnya. Yaitu mendeteksi perubahan dalam pemberitahuan atau menghapus pesan, itu akan memberitahu kamu sehingga kamu dapat mengetahui apa yang terjadi, baik dengan pesan yang dihapus , dengan file yang dihapus atau oleh beberapa aplikasi yang menampilkan informasi penting.

WhatsRemoved+ memiliki ukuran yang sangat kecil dan tidak akan membuat hp-mu menjadi lemot, ukurannya hanya 4,9mb. Aplikasi ini sudah didownload lebih dari 10 juta kali di Play Store dan mendapat rating 4,3.


3. WhatsDeleted: Recover Deleted Messages

WhatsDeleted: Recover Deleted Messages
WhatsDeleted: Recover Deleted Messages

Rekomendasi aplikasi selanjutnya yaitu WhatsDeleted, yang mana aplikasi ini bisa mengembalikan pesan ataupun media obrolan yang sudah dihapus oleh pengirim. WhatsDeleted sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store, dan mendapat rating 4,0 dari 46 ribu ulasan.

Perlu kamu tahu, WhatsDeleted tidak akan berfungsi dalam kasus-kasus berikut:
  • Jika kamu telah membisukan obrolan
  • Jika sedang menonton obrolan
  • Jika kamu telah mematikan notifikasi pada perangkat
  • Jika pesan telah dihapus sebelum kamu menginstal aplikasi
  • Jika semua izin yang dibutuhkan aplikasi belum diberikan
  • Jika lampiran video tidak dipulihkan, kmau dapat mengaktifkannya di pemberitahuan.


Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus oleh pengirim, baik pesan teks, foto, video ataupun file lainnya. Mohon gunakan hanya untuk hal yang positif ya. Semoga bermanfaat..