Review LEX ID, Jasa Pengiriman dari Lazada (Kelebihan dan Kekurangan)

Review LEX ID, Jasa Pengiriman dari Lazada (Kelebihan dan Kekurangan)
Review Kelebihan dan Kekurangan LEX ID, img: warga62

Review Jasa Pengiriman LEX ID - Sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara, pastinya nama Lazada sudah tidak asing di telinga masyarakat. Lazada merupakan tempat jual beli online yang menyediakan berbagai produk dengan harga murah dan memberikan banyak promo serta diskon.

Selain menyediakan banyak diskon dan promo menarik, Lazada juga memiliki keunggulan pada ongkos kirimnya yang murah. Apabila Shopee memiliki Shopee Express, maka Lazada memiliki LEX ID yang merupakan singkatan dari Lazada eLogistics Express Indonesia.

Bagi kamu yang baru menggunakan Lazada, mungkin belum tahu tentang jasa pengiriman ini. Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan membahas seputar review kelebihan dan kekurangan LEX ID, serta berapa lama pengirimannya. Yuk baca selengkapnya..


Review LEX ID (Lazada Express) Sesuai Pengalaman

Karena saya termasuk sering belanja di Lazada dan menggunakan jasa pengiriman LEX ID, maka saya bisa membagikan review ekspedisi ini sesuai pengalaman.

Secara umum saya merasa puas dengan LEX ID, karena rata-rata pengirimannya sesuai estimasi. Dan baru satu kali saja yang tidak sesuai estimasi bahkan sampai setengah bulan.

Agar lebih jelasnya, berikut saya tampilkan beberapa screenshot dari ekspedisi Lazada Express agar bisa menjadi perkiraan berapa lama pengiriman jasa pengiriman ini.

Review LEX ID (Lazada Express) Sesuai Pengalaman
Gambar 1

Gambar 1 di atas adalah screenshot pengiriman menggunakan LEX ID dari Tangerang ke Bandar Lampung. Seperti yang tertera pada gambar, barang dikirim pada tanggal 23 Mei malam dan sampai tujuan pada 25 Mei. Artinya pengiriman hanya memakan waktu 2 hari.

Berapa lama pengiriman Lazada Express?
Gambar 2

Gambar ke-2 adalah screenshot pengiriman Lazada Express dari Bandung ke Bandar Lampung dan hanya menghabiskan waktu 2 hari saja dari tanggal 4-6 Juni.

Berapa lama pengiriman LEX ID?
Gambar 3

Gambar ke-3 adalah pengiriman dari Tangerang ke Bandung. Seperti yang tertera, lama pengiriman ini hanya menghabiskan waktu 1 hari mulai 13 sampai 14 Mei. Cukup memuaskan bukan?

Secara umum estimasi pengiriman Lazada sama dengan ekspedisi lainnya yang sering saya gunakan seperti SiCepat, J&T dan JNE. Jadi kamu tidak perlu ragu lagi dengan jasa pengiriman ini.

Kelebihan dan Keunggulan LEX ID

Berikut adalah kelebihan dan keunggulan dari LEX ID menurut apa yang saya rasakan selama menggunakan jasa pengiriman ini.

1. Ongkos Kirim Murah

Setiap pembeli pasti mengharapkan ongkir yang murah, nah LEX ID pun memberikan solusi yang tepat bagi pelanggan.

2. Pengiriman Cepat

Waktu pengiriman juga menjadi pertimbangan bagi pengguna, apabila sebuah ekspedisi memiliki pengiriman yang lama maka akan mengecewakan.

3. Bisa COD

Fitur cod atau bayar di tempat pastinya banyak disukai pelanggan, karena dipercaya lebih aman dan mudah. Dengan LEX ID pun kamu bisa menikmati fitur ini.

Kekurangan dan Kelemahan LEX ID

Selama menggunakan LEX ID, saya baru satu kali mengalami kendala paket terlambat datang. Paket tidak bergerak di kantor pusat sampai lebih dari seminggu, tapi saya berprasangka baik saja mungkin paketnya terselip.

Selain itu, saya belum pernah mengalami keluhan lain selama menggunakan Lazada Express. Namun beberapa pengguna lain ada yang mengeluhkan kekurangan dan kelemahan dari LEX ID.

Berikut saya tampilkan 2 keluhan pengguna ketika menggunakan LEX ID:

Nah itulah review jasa pengiriman LEX ID berdasarkan pengalaman pribadi, serta kelebihan dan kekurangan dari ekspedisi ini. Untuk kamu yang ingin belanja di Lazada, maka tidak perlu ragu dengan Lazada Express. Semoga bermanfaat..