√ 8 Kelebihan dan Kekurangan Lazada 2024, Menarik!

Kelebihan dan Kekurangan Lazada
Kelebihan dan Kekurangan Lazada, via: billionmindsed

Kelebihan dan Kekurangan Lazada - Nama Lazada sudahlah tidak asing lagi didengar oleh telinga. Yap, dilansir dari situs wikipedia, Lazada adalah sebuah perusahaan e-commerce Asia Tenggara yang didirikan oleh Rocket Internet dan Pierre Poignant pada 2012, dan dimiliki oleh Alibaba Group.

Lazada mulai mengoperasikan situs-situs di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam pada tahun 2014, dan meraih sekitar US$647 juta dari beberapa putaran investasi dari para investornya.

Untuk Lazada Indonesia sendiri sudah berdiri dari tahun 2012 dan masih beroperasi hingga saat ini.

Kelebihan dan Kekurangan Lazada 2024

Sebagai salah satu dari sekian banyak pengguna Lazada, sudah semestinya anda mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan Lazada. Nah berikut ini adalah penjelasannya..

Kelebihan dan Keunggulan Lazada

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan keunggulan yang dimiliki Lazada dan menjadi nilai plus bagi penggunanya:

1. Menawarkan Produk yang Beraneka Ragam

Semakin banyak produk dan variasi, maka akan menjadi nilai plus bagi sebuah marketplace. Orang-orang pasti akan lebih tertarik dan apabila ingin membeli apa saja pasti mendatangi marketplace tersebut. Tanpa repot-repot harus pergi ke toko, mending buka aplikasi marketplace yang sudah ada di hp.

2. Banyak Promo dan Diskon

Kelebihan Lazada lainnya adalah banyaknya promo dan diskon yang membuat pengguna setianya menjadi semakin setia, dan yang belum pernah mencoba Lazada pasti akan tertarik. Siapa sih yang tidak suka dengan promo dan diskon, pastinya kalian semua suka kan? Wkwk

3. Ada Opsi Pembayaran COD (Cash on Delivery)

Sistem pembayaran COD atau bayar di tempat memang lebih disukai oleh banyak orang. Karena pembeli tidak perlu repot-repot pergi ke atm untuk membayar barang yang dibeli. Hanya menunggu barang datang, kemudian langsung bayar di tempat. Mudah bukan?

4. Ada Gratis Ongkir

Gratis ongkir juga menjadi salah satu kelebihan Lazada. Kadang seseorang menjadi malas untuk belanja online karna ongkos kirimnya mahal dan tidak sesuai dengan barangnya. Dengan adanya progam gratis ongkir, maka hal ini menjadi nilai plus di mata pengguna. Baca juga: Cara Belanja Gratis Ongkir di Lazada

5. Tampilan Website Bersahabat

Salah satu kendala seseorang enggan untuk belanja online adalah karna bingung caranya. Maka dari itu, Lazada hadir dengan tampilan yang bersahabat dan mudah dimengerti oleh penggunanya. Ya walaupun ketika baru pertama lihat anda pasti masih merasa asing, tapi lama-kelamaan anda akan dengan mudah memahaminya.

Kekurangan dan Kelemahan Lazada

Dan berikut ini adalah beberapa kekurangan dan kelemahan Lazada yang menjadi pertimbangan para pengguna untuk melakukan transaksi:

1. Sistem COD Masih Terbatas

Walaupun Lazada memiliki kelebihan dengan adanya opsi pembayaran COD, namun hal ini juga masih memiliki kekurangan karna tidak semua tempat mendukung pembayaran COD. Hanya beberapa kota besar saja yang bisa melakukan sistem pembayaran di tempat.

2. Konfirmasi Pembayaran Cukup Lama

Hal ini menjadi kekurangan Lazada karna konfirmasi pembayaran yang lama akan membuat khawatir para pengguna. Jika kalian belanja di toko online pastinya kalian ingin segera mendapat kepastian, betul tidak?

3. Kerap Terjadi Penipuan di Lazada

Beberapa kasus penipuan pun kerap terjadi di Lazada dan menjadi keluhan bagi konsumen. Penipuan biasanya pada barang elektronik yang dijual dengan harga jauh lebih murah dibanding harga pasaran. Salah satu konsumen Lazada pernah menceritakan pengalaman buruknya di sebuah situs mediakonsumen.com, dan berikut adalah linknya: Lazada Tempat Penipuan Berkedok Elektronik Murah?

Kesimpulan: Karena tidak ada sesuatu yang sempurna, maka sudah wajar pula jika selain memiliki kelebihan, Lazada juga memiliki kekurangan. Tergantung anda masing-masing bagaimana menilainya. Semoga artikel tentang kelebihan dan kekurangan Lazada ini dapat menjadi informasi bagi anda yang ingin mengenal Lazada lebih dalam. Semoga bermanfaat..

Tertarik dengan Lazada? Yuk mulai belanja di https://lazada.co.id