√ 5 Bisnis Modal Hp dan Kuota ini Bisa Sangat Menguntungkan

Bisnis Modal Hp dan Kuota
Bisnis Modal Hp dan Kuota


Bisnis Modal Hp dan Kuota - Saat ini zaman sudah modern, hampir setiap orang pasti memiliki Hp. Entah anak muda, orang tua, bahkan anak kecil. Terkhusus anak muda, rasanya sangat jarang menemukan yang tidak memiliki hp di antara mereka.


Bisa dibilang anak-anak muda zaman sekarang susah terlepas dari hp, ditambah semenjak pandemi semuanya menjadi serba online.


Daripada hanya digunakan untuk bermain game, berselancar di sosial media, menonton video, dll yang kurang bermanfaat, dengan modal hp dan kuota sebenarnya bisa Anda jadikan ladang bisnis yang sangat menguntungkan.


Hebat apabila Anda bisa mendapatkan uang sendiri di usia muda, selain dapat mengurangi beban orang tua, Anda juga dapat memiliki uang saku sendiri.


Penasaran dengan peluang usaha online apa saja yang bisa dilakukan hanya dengan menggunakan hp dan kuota? Simak pembahasan berikut..


Ide Bisnis Online Modal Hp dan Kuota

Berikut ini adalah beberapa ide bisnis online dengan modal hp dan kuota yang menarik untuk Anda coba:


1. Bisnis Dropship

Bisnis Modal Hp dan Kuota
Bisnis Dropship

Bisnis dropship artinya Anda menjual barang milik orang lain, tanpa harus membelinya terlebih dahulu. Bisnis ini bisa sangat menguntungkan apabila Anda menjalankannya dengan serius.


Bila Anda bingung untuk mencari barang yang dapat dijual, maka Anda dapat mencoba untuk mencarinya di Shopee. Dan saya sudah membuat artikel yang cocok untuk Anda: 120+ Supplier Shopee Terbaik beserta Kategorinya


Setelah Anda menemukan barang untuk dijual, maka Anda dapat menawarkan barang tersebut kepada teman-teman. Anda juga dapat menjual barang tersebut melalui Facebook dan Instagram, karena sosial media tersebut termasuk yang paling banyak digunakan di Indonesia.


Menarik untuk Anda:


2. Menjadi Penulis Modal Hp dan Kuota

Bisnis Modal Hp dan Kuota
Menjadi Penulis Modal Hp dan Kuota

Bila Anda memiliki hobi atau bakat menulis, maka ide bisnis yang satu ini jangan sampai disia-siakan. Banyak jalan untuk mendapatkan uang dari menulis, seperti: menulis novel, cerpen, berita, artikel review, artikel tips dan masih banyak lagi.


Peluang bisnis dapat dijalankan hanya dengan modal hp dan kuota. Anda bisa mencoba bergabung ke situs-situs freelance, karena disana banyak yang mencari jasa penulisan. Apabila Anda sudah memiliki rating yang bagus maka insyaAllah akan semakin banyak yang tidak ragu untuk order tulisan kepada Anda.


Berikut beberapa situs yang dapat Anda jadikan sebagai tempat mengirim tulisan dengan bayaran tinggi:

  • Mongabay.co.id
  • Geotimes
  • Mojok.co
  • Remotivi
  • Basabasi
  • VoxPop.id
  • Buruan.co
  • Harakatuna.com

3. Jasa Iklan di Media Sosial

Bisnis Modal Hp dan Kuota
Jasa Iklan di Media Sosial

Apabila Anda memiliki media sosial dengan banyak pengikut, maka bisnis ini cocok untuk Anda jalankan dengan modal hp dan kuota. Saat ini banyak pedagang-pedagang yang membutuhkan jasa iklan ini untuk memperluas jangkauan pasar mereka.


Bila Anda tertarik dengan ide bisnis ini, tetapi pengikut sosial media Anda masih sedikit, jangan putus asa dahulu. Anda bisa mulai rajin membuat konten menarik yang dapat mendatangkan banyak pengikut.


Banyak artikel di google yang sudah membahas mengenai cara menaikkan pengikut Facebook Fanspage, Instagram, Twitter dll. Lakukanlah dengan cara-cara alami agar pengikut Anda benar-benar berminat dengan konten yang Anda buat.


Bila Anda sudah mulai menjalankan bisnis ini, usahakan untuk tidak menaruh harga yang mahal karena dikhawatirkan para pedagang yang ingin beriklan bisa kabur.


4. Bisnis Afiliasi

Bisnis Modal Hp dan Kuota
Bisnis Afiliasi

Bagi Anda yang baru mendengar istilah afiliasi mungkin akan terasa asing, tapi setelah Anda tahu apa itu afiliasi mungkin Anda akan tertarik.

Afiliasi merupakan salah satu cara mengembangkan bisnis dengan cara memanfaatkan sosialisasi yang secara terarah dilakukan oleh individu, badan usaha atau organisasi dan kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan seperti yang sudah disepakati bersama.


Masih bingung?


Permisalan mudahnya: Lazada menyediakan program afiliasi dan Anda bergabung dalam program tersebut. Lalu Anda membagikan produk melalui link afiliasi yang disediakan oleh Lazada, kemudian ada seseorang yang meng-klik link Anda dan melakukan transaksi di Lazada. Nah Anda pun akan mendapat komisi dari transaksi tersebut.


Bisnis ini bisa dibilang mudah dan sangat menguntungkan, hanya dengan modal hp dan kuota Anda dapat membagikan link afiliasi ke sosial media. Semakin banyak yang meng-klik link Anda, akan semakin besar pula kemungkinan mendapatkan komisi.


Situs afiliasi yang patut Anda coba:

  1. Accesstrade.co.id
  2. Involve Asia


5. Membangun Sebuah Blog

Bisnis Modal Hp dan Kuota
Membangun Sebuah Blog

Membangun sebuah blog mungkin akan terdengar sulit bagi Anda yang belum pernah mencobanya. Tapi sebenarnya tidak sesulit itu, Anda dapat memulai untuk membangun blog melalui blogger.com karena platform tersebut termasuk simpel.


Anda dapat membaca-baca artikel atau video tentang cara membangun sebuah blog. Mungkin akan lebih mudah dengan menggunakan laptop, tapi dengan menggunakan hp pun Anda dapat memulainya.


Saya sendiri pun termasuk sering menulis artikel melalui hp, kemudian meng-upload di blog juga menggunakan hp. Bahkan untuk mengedit tampilan pun saya sering menggunakan hp.


Jadi intinya, peluang bisnis dengan membangun blog ini dapat Anda mulai dengan modal hp dan kuota. Bila Anda rajin, konsisten dan tidak lupa berdoa, maka insyaAllah Anda bisa mendapat keuntungan yang besar dari blog.


Penutup

Setelah membaca artikel diatas, semoga Anda mendapatkan inspirasi untuk memulai peluang bisnis tersebut. Anda dapat memulai dari hal yang dirasa mampu untuk dikerjakan, berusahalah untuk konsisten dan tidak lupa berdoa.


Tidak ada hal yang instan, kesuksesan Anda tergantung seberapa besar usaha yang Anda kerahkan. Sekian artikel tentang ide bisnis modal hp dan kuota ini, semoga bermanfaat..


Khabar.my.id

Sumber gambar: pixabay.com