7 Ide Bisnis Online tanpa Modal 2021, No 6 Wajib Coba!

Ide Bisnis Online tanpa Modal 2021
Bisnis Online tanpa Modal 2021


Bisnis Online tanpa Modal 2021 -- Semakin berkembangnya zaman, perkembangan teknologi pun semakin pesat. Saat ini kita berada di masa-masa serba online, sekian banyak manusia tidak bisa lepas dari kebutuhan terhadap internet. Pastinya terdapat sisi baik dan buruk dari perkembangan teknologi ini. Salah satu sisi baiknya adalah, kita dapat menjadikan teknologi sebagai tempat mencari penghasilan.


Banyak sekali peluang bisnis online tanpa modal di tahun 2021 ini, dan pastinya akan menghasilkan keuntungan yang besar apabila menjalankannya dengan sungguh-sungguh. Bila Anda termasuk salah satu yang tertarik untuk memulai bisnis secara online, maka beberapa ide bisnis di bawah ini dapat Anda jadikan sebagai pertimbangan.


Ide Bisnis tanpa Modal 2021 yang Menjanjikan

Langsung saja, berikut adalah beberapa peluang bisnis online tanpa modal yang dapat Anda coba. Tapi selain yang disebutkan di bawa, pastinya masih banyak lagi ide bisnis lainnya yang tidak kami sebutkan. Semoga beberapa ide bisnis berikut ini dapat menarik minat Anda untuk mencobanya. Selamat membaca..


1. Bisnis Dropship tanpa Modal

Ide Bisnis Online tanpa Modal 2021
Bisnis Dropship tanpa Modal


Bisnisdropship termasuk salah satu bisnis online tanpa modal yang banyak digemari di tahun 2021 ini. Bisinis dropship juga bisa dibilang sangat mudah, Anda hanya perlu mencari konsumen untuk barang dagangan yang Anda ambil dari orang lain.


Hal paling pertama yang harus Anda lakukan untuk memulai bisnis dropship adalah menentukan barang yang akan dijual. Bila Anda sudah menemukan ide barang yang akan dijual, selanjutnya Anda harus mencari supplier yang menjual dengan harga yang murah, karena nantinya barang itu akan kamu jual kembali.


Bila Anda masih bingung untuk memulai mencari supplier, maka Shopee bisa menjadi salah satu jalan keluar. Dan saya pun sudah merangkum daftar supplier terbaik di Shopee dengan harga murah. Anda dapat membacanya disini: 120+ Supplier Shopee Terbaik beserta Kategorinya


Mungkin dahulu mencari supplier terdengar susah, tapi tidak untuk saat ini karna Anda bisa memanfaatkan marketplace untuk mencarinya. Tetapi Anda harus berhati-hati dalam mencari supplier, pastikan Anda mendapatkan supplier yang amanah karena hal itu akan berdampak kepada kamu sendiri. Lebih baik lagi bila Anda pernah membeli barang itu, jadi Anda dapat mengetahui barangnya secara real.


Setelah menemukan supplier, selanjutnya Anda harus memasarkan barang yang akan dijual tersebut. Caranya ada banyak, Anda dapat menjadikan sosial media sebagai toko untuk memulai bisnis. Pastikan foto dan deskripsi barang yang kamu jual menarik, karena hal inilah yang akan mendatangkan calon pembeli.


Menarik untuk Anda:


2. Jasa Iklan dan Endorse Instagram

Ide Bisnis Online tanpa Modal 2021
Jasa Iklan dan Endorse Instagram


Bila Anda memiliki akun instagram dengan banyak followers maka bisa Anda jadikan sebagai ladang penghasilan, yaitu dengan membuka jasa iklan atau endorse. Mungkin sudah banyak yang menjalankan bisnis iklan di Instagram ini, dan Anda pun bisa menjadi salah satu diantara mereka.


Untuk menentukan harga iklan, Anda dapat melakukan riset terlebih dahulu dari akun Instagram lainnya yang juga membuka jasa iklan. Usahakan harga yang Anda tetapkan tidak terlalu mahal, karena nantinya akan membuat customer kabur.


Jasa iklan Instagram ini termasuk salah satu peluang bisnis online tanpa modal yang menjanjikan pada tahun 2021, karena hannya dengan akun Instagram yang memiliki banyak followers Anda mendapatkan keuntungan yang banyak.


Walaupun bisa dibilang tidak mudah untuk mendapatkan followers aktif yang banyak, tapi apa salahnya untuk mencoba. tidak harus menggunakan akun pribadi, Anda dapat membuat akun publik untuk dapat membuka jasa iklan. Akun publik maksudnya konten Anda dapat dikonsumsi publik, seperti konten tentang motivasi, tips-tips, pengetahuan, dan masih banyak lagi lainnya.


Saat ini banyak pedagang online yang menggunakan Instagram sebagai toko, dan mereka pun biasa menggunakan jasa iklan untuk mempromosikan produk mereka. Bila akun Anda menjadi yang dipilih oleh pedagang untuk mempromosikan produk maka si pedagang akan membayar, dan kemudian Anda tinggal mengunggah produk mereka.


Beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menaikkan jumlah followers yaitu:

  • Buatlah konten yang menarik, yaitu dengan menampilkan gambar/video dengan kualitas baik, dan membuat deskripsi yang menarik
  • Jangan lupa gunakan hashtag agar postingan dapat menjangkau lebih banyak orang
  • Jangan memprivate akun
  • Disiplin dalam membuat konten
  • Gunakan teknik follow unfollow
  • Share postingan ke media sosial lainnya

3. Jasa Iklan Facebook

Ide Bisnis Online tanpa Modal 2021
Jasa Iklan Facebook


MeskipunFacebook sudah terkesan media sosial tua, tapi tidak bisa dipungkiri lagi bahwa pengguna aktifnya masih sangat banyak. Bahkan pada tahun 2019, Facebook memaparkan bahwa ada sekitar 2,4 miliar pengguna aktif di setiap bulannya. Dan di Indonesia pun Facebook menjadi media sosial yang paling digemari.


Mengingat banyaknya pengguna Facebook di Indonesia, maka hal ini dapat menjadi salah satu peluang bisnis online tanpa modal yang sangat menjanjikan di tahun 2021 ini.


Cara membuka jasa iklan di Facebook yaitu melalui fanspage, semakin banyak pengikut Anda maka akan semakin tinggi pula tarif harganya.


Beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar memiliki banyak pengikut fanspage yaitu:

  • Buatlah fanspage dengan tampilan yang menarik
  • Undang orang-orang untuk menyukai fanspage kamu
  • Carilah sesuatu yang sedang viral
  • Rajin mem-posting

4. Blogging - Bisnis tanpa Modal

Ide Bisnis Online tanpa Modal 2021
Blogging - Bisnis tanpa Modal


Blogging adalah salah satu bisnis online tanpa modal yang juga memiliki menjanjikan di tahun 2021 ini. Mencari penghasilan dari blog memang bukanlah jalan yang cocok bagi kamu yang menginginkan penghasilan secara instan, karena blogging butuh proses.


Blogging itu seperti pepatah “Berakit-rakit dahulu, berenang-renang ke tepian..”, untuk memulai nge-blog tidak bisa dibilang mudah, apalagi bagi seorang pemula. Anda harus menentukan blog Anda berisi konten tentang apa, dan Anda harus sering membuat artikel yang berkualitas agar blog bisa digunakan untuk menghasilkan uang.


Tapi bila Anda bersemangat dan konsisten, maka bisa jadi beberapa bulan saja sudah bisa memiliki penghasilan. Tidak apa bersakit-sakit dahulu dengan kesungguhan, maka insyaAllah Anda akan bersenang-senang kemudian.


Blogging dapat Anda mulai dengan menulis konten yang Anda kuasai, karena hal tersebut akan mempermudah Anda dalam menulis artikel. Rajinlah membuat artikel yang bermanfaat dan berkualitas sampai pengunjung Anda ramai dan blog Anda terpasang iklan yang dapat menghasilkan uang.


Bila pengunjung blog sudah stabil dan pemasukkan dari blog sudah berjalan, maka tidur pun Anda dapat menghasilkan uang.


5. Membangun Chanel YouTube

Ide Bisnis Online tanpa Modal 2021
Membangun Chanel YouTube


Siapa sih yang tidak memiliki aplikasi Youtube di smartphone-nya? Setiap orang yang memiliki smartphone pastinya akan memiliki Youtube. Karena Youtube adalah aplikasi menarik yang mana menampilkan jutaan video yang beraneka ragam.


Tidak dipungkiri lagi, YouTube memang menjadi salah satu peluang bisnis online tanpa modal pada tahun 2021 yang menjanjikan. Bahkan tidak sedikit pula orang yang menjadikan YouTube sebagai pekerjaan utamanya.


Mungkin Anda berpikir untuk menjadi youtuber membutuhkan modal yang besar, karena seorang youtuber pasti membutuhkan kamera yang bagus, membutuhkan kameramen, dll. Eit jangan salah dulu, menghasilkan uang melalui youtube tidak mesti Anda harus menjadi seorang vlogger. Anda dapat membangun chanel youtube hanya dengan modal kamera hp, Anda juga dapat menggunakan aplikasi di android untuk mengedit video.


Tapi untuk menjadi seorang YouTuber yang memiliki penghasilan pasti ada cara tersendiri. Anda dapat mempelajarinya secara otodidak melalui artikel yang ada di Google maupun video di YouTube. Selama ada kemauan, pasti ada jalan!


6. Jualan Secara Online

Ide Bisnis Online tanpa Modal 2021
Jualan Secara Online


Mungkin awalnya Anda akan berpikir, loh jualan online kan butuh modal? Katanya bisnis online tanpa modal..


Tenang dulu, bisnis ini bisa dibilang tanpa modal karena modalnya adalah barang yang sebelumnya Anda jual secara offline. Jualan online menjadi salah satu bisnis online yang menjanjikan di tahun 2021 karena saat ini banyak orang yang lebih senang berbelanja secara online. Apalagi di masa pandemi seperti ini.


Jika sebelumnya Anda sudah memiliki bisnis jualan secara offline, maka sekarang Anda dapat mencoba untuk memasarkan barang secara online. Karena berjualan secara online dapat menjangkau lebih banyak orang. Bila Anda masih bingung tentang cara memulainya, Anda dapat membaca artikel ataupun menonton video seputar cara berjualan secara online.


Saat ini sudah ada banyak marketplace besar di Indonesia yang dapat Anda jadikan sebagai tempat untuk berjualan, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dll. Tidak ada salahnya mulai meng-online-kan barang jualan Anda, dan justru akan menambah luas jangkauan pasar.


7. Menjadi Penulis Lepas

Ide Bisnis Online tanpa Modal 2021
Menjadi Penulis Lepas


Memiliki hobi menulis ternyata dapat menjadi sumber penghasilan yang besar. Menjadi seorang penulis adalah salah satu ide bisnis online tanpa modal di tahun 2021 yang menjanjikan, pasalnya menulis tidak membutuhkan modal dan tulisan yang berkualitas akan dibutuhkan oleh pasar.


Sudah banyak orang yang sukses melalui tulisannya, dan Anda pun bisa menjadi salah satu diantara mereka. Anda bisa memulai melalui menulis artikel singkat bermanfaat, menulis cerita singkat, atau menulis apa saja yang dapat dibaca.


Bila Anda gemar menulis artikel, maka Anda dapat membangun sebuah blog dan mulai menghasilkan uang. Anda juga dapat menjual tulisan-tulisan Anda di website penulis.


Penutup

Itulah beberapa ide bisnis online tanpa modal pada tahun 2021 yang dapat Anda coba saat ini juga. Meskipun hanya di rumah saja tetapi Anda tetap dapat produktif. Dan yang perlu diingat, dalam bisnis pasti banyak saingan, tapi jangan sampai karena adanya saingan membuat Anda minder. Selama Anda yakin dan mau berusaha, Anda bisa menjadi orang yang sukses. Dan jangan lupa yang terpenting adalah doa. Semoga bermanfaat..


Khabar.my.id


###

Sumber gambar: pixabay