√ Cara Mudah Menghapus Akun Shopee dalam 1 Menit

Daftar Isi [Lihat]
Cara Menghapus Akun di Shopee
Cara Menghapus Akun di Shopee, img: kompas

Banyak yang mencari tahu dan bertanya tentang cara menghapus akun di aplikasi Shopee secara permanen. Apabila kamu adalah salah satunya, maka artikel ini cocok untukmu.

Shopee adalah salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang pastinya sudah tidak asing di kalangan masyarakat. Coba saja kamu tanyakan pada orang-orang di sekitarmu, pasti semua tahu atau pernah mendengar nama Shopee.

Shopee memiliki perkembangan yang sangat pesat, wajar saja karna mereka datang dengan penawaran yang sangat menarik. Harga murah, gratis ongkir, cashback, diskon, dan berbagai promo menarik lainnya disuguhkan Shopee kepada para penggunanya.

Terlebih lagi ketika datang Corona yang mana kegiatan banyak dialihkan ke online, maka Shopee pun semakin ramai. Menurut beberapa survei, saat ini Shopee merupakan situs jual beli online dengan pengguna terbanyak di Indonesia.

Karena beberapa alasan, terkadang pengguna Shopee ingin menghapus akunnya dan membuat akun baru, tapi tidak tahu caranya. Maka dari itu, artikel ini akan menjelaskan tentang tutorial menghapus akun di aplikasi Shopee secara permanen.


Cara Mudah Menghapus Akun di Shopee Permanen

Untuk menghapus akun di Shopee, hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Shopee. Dan berikut langkah-langkah untuk melakukan penghapusan akun:

1. Klik Saya > klik Pengaturan Akun > Ajukan Penghapusan Akun.

2. Klik OK pada notifikasi yang muncul > klik Lanjut.

Cara Mudah Menghapus Akun Shopee dalam 1 Menit
Cara Mudah Menghapus Akun Shopee dalam 1 Menit

3. Masukkan Kode Verifikasi yang dikirimkan melalui SMS* > klik Lanjut

Cara Menghapus Akun Shopee melalui Aplikasi

Pastikan nomor handphone yang terdaftar di akun Shopee kamu masih aktif. Apabila nomor handphone sudah tidak aktif, silakan lakukan perubahan nomor handphone dengan klik Nomor telepon berubah? Atau ikuti langkah disini. alert-info


4. Pilih Alasan Penghapusan Akun dan masukkan Alamat Email kamu yang masih aktif, lalu klik centang untuk menyetujui Syarat & Ketentuan penghapusan akun > klik Kirimkan.

Cara Menghapus Akun Shopee Permanen
Cara Menghapus Akun Shopee Permanen

Catatan:

  • Apabila pengajuan penghapusan akun kamu ditolak, silakan klik disini untuk informasi lebih lanjut.
  • Penghapusan akun bersifat permanen dan tidak dapat dipulihkan kembali. Setelah akun Anda sukses dihapus, kamu tidak dapat log in atau melihat riwayat akunmu lagi dan pihak Shopee berhak untuk menolak pengajuan pembuatan akun pada masa mendatang. (sumber)

Nah itulah cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghapus akun di Shopee. Karena penghapusan ini bersifat permanen, maka pastikan dulu akunmu memang benar-benar layak untuk dihapus. Jangan lupa share artikel ini ke temanmu yang membutuhkan. Semoga bermanfaat..