6 Ekspedisi yang Bisa Kirim Benda Cair, Parfum dan Bahan Kimia

Daftar Isi [Lihat]

Advertisement

Ekspedisi Pengiriman yang Bisa Kirim Benda Cair
Gambar via Pexels

Ekspedisi apa saja sih yang bisa kirim benda cair? Banyak yang bertanya hal tersebut, karena tidak semua jasa pengiriman menerima barang berbentuk cairan seperti cat, oli, air, parfum, dan semisalnya, terlebih lagi jika ke luar pulau.

Saat ini kegiatan kirim-mengirim barang sudah menjadi hal yang sangat lumrah. Apalagi zaman ini perkembangan teknologi semakin pesat dan ribuan transaksi jual beli online pun terjadi setiap harinya, maka keberadaan ekspedisi pengiriman pun sangat dibutuhkan.

Berbagai barang saat ini bisa dikirimkan, baik yang kecil maupun besar, benda padat maupun cair. Ada beberapa ekspedisi yang menyediakan layanan lengkap, tapi ada juga yang khusus dalam kategori tertentu. Adapun di artikel ini kita akan membahas jasa pengiriman apa saya yang bisa mengirim cairan, berikut daftarnya.


Ekspedisi yang Bisa Kirim Cairan, Parfum dan Kimia

1. Jasa Pengiriman Deliveree

Truk dari jasa pengiriman Deliveree bisa mengangkut cairan tertutup dalam wadah, jerigen, botol, atau drum. Untuk kelas truk normal, cairan standar diperbolehkan. Tapi disarankan juga untuk menggunakan Layanan Satu Kendaraan (FTL) dalam hal mengangkut cairan yang membutuhkan perhatian extra.

Sedangkan untuk barang berbentuk cairan yang umum seperti air mineral, minuman kemasan, produk kebersihan, dan lainnya, Layanan Muat Sebagian (LTL) dari ekspedisi ini siap melayani kebutuhan kirim barangmu.

2. Cargonesia

Cargonesia juga merupakan salah satu jasa pengiriman di Indonesia yang bisa mengirim barang berupa cairan. Adapun jenis benda cair yang bisa dikirim oleh Cargonesia yaitu oli, pembersih toilet, sabun, sampo, hand sanitizer dengan kandungan alkohol di bawah 70%, cairan disinfektan, cat, dan cairan lainnya yang tidak mudah terbakar.

Sedangkan benda cair yang tidak bisa dikirim oleh Cargonesia yaitu bahan bakar, tiner, minuman keras, kimia berbahaya, obat-obat terlarang, dan cairan mudah terbakar lainnya. Ekspedisi Cargonesia juga sudah dipercaya untuk mengirim barang ke berbagai pulau luar Jawa seperti Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Papua.

3. Klik Logistics

Klik Logistics juga melayani pengiriman bahan kimia atau barang cairan limbah antar pulau. Adapun pulau yang bisa dijangkau oleh Klik Logistics yaitu Kalimantan, Sulawesi, Papua, Maluku, Batam, Tanjung Pinang dan lain-lain menggunakan kapal laut.

Untuk biaya pengiriman menggunakan Klik Logistics bisa dibilang cukup murah, apalagi yang menggunakan jalur via laut, bukan udara. Kamu bisa menggunjungi websitenya untuk mengecek ongkos kirim, untuk benda berupa cairan tarifnya plus 1500/kg dari tarif pengiriman yang ada.

4. Himeji Express

Himeji Express juga merupakan salah satu perusahaan ekspedisi yang bisa kirim paket berupa cairan. Perusahaan cargo ini melayani pengiriman paket benda cair dari kota-kota besar di Indonesia ke seluruh Indonesia, meliputi : Jawa, Sumatra, Sulawesi, Papua, Maluku, Bali, Nusa Tenggara, dan Kalimantan.

Asal pengiriman juga hampir tersedia di seluruh kota besar di Indonesia, misalnya : Jakarta, Surabaya, Bandung, Bekasi, Depok, Bogor, Tangerang, Cirebon, Semarang, Solo, Magelang, Yogyakarta, Bandar Lampung, Banda Aceh, Medan, Padang, Palembang, Jambi, Pekanbaru, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Samarinda, Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Denpasar, dan Ternate.

5. Mas Cargo Express

Mas Cargo Express bisa menjadi salah satu solusi untuk kamu yang bingung ketika ingin mengirim barang cairan kimia. Jasa pengiriman ini siap mengirimkan paketmu ke tujuan dengan aman, asalkan memenuhi prosedur seperti pengemasan dan juga barang harus legal.

6. BIA Trans

BIA Trans juga merupakan salah satu ekspedisi yang selalu memprioritaskan keamanaan dan akan mengantarkan kiriman cairan kimia ke tempat tujuan dalam waktu yang cepat atau sesuai dengan kesepakatan. BIA Trans dapat mengirim bahan cairan ke seluruh wilayah di Indonesia dengan menggunakan 2 jalur ekspedisi yaitu jalur darat dan jalur laut dengan tarif yang ekonomis dan disertai asuransi.

Cara Packing Benda Cair yang Aman

Karena benda cair lebih sulit untuk dikirim, maka membutuhkan keamanan ekstra dalam pengemasa. Dan berikut adalah cara packing barang cairan agar aman dan diterima oleh jasa pengiriman:
  • Packing plastik, berguna untuk menganisipasi ketika terjadinya kebocoran agar benda cair tidak menjalar kemana-mana.
  • Packing kardus, berguna untuk melindungi barang ketika bersentuhan dengan barang lainnya.
  • Packing kayu, berguna untuk melindungi barang ketika ditumpuk-tumpuk dengan barang lainnya.

Itulah beberapa ekspedisi pengiriman yang bisa mengirim benda cair berukuran besar ke luar pulau. Sebenarnya masih ada lagi beberapa jasa pengiriman lainnya, tetapi pada artikel ini cukup kami sebutkan 6 diantaranya saja. Semoga bermanfaat..