Ini 4 Jasa Pengiriman yang Bisa Jemput Paket ke Rumah (Pick-up)

Daftar Isi [Lihat]
Jasa Pengiriman yang Bisa Jemput Paket ke Rumah
Jasa Pengiriman yang Bisa Jemput Paket ke Rumah

Jasa Pengiriman yang Bisa Jemput ke Rumah (Pick-up) - Saat ini kegiatan mengirim barang ke lokasi yang jauh bisa dilakukan dengan mudah. Ekspedisi pengiriman menjadi salah satu jasa yang banyak dibutuhkan saat ini, karena dengan adanya mereka kita bisa dengan mudah untuk mengirim ataupun membeli barang dari tempat yang jauh.

Setiap harinya, ada ratusan ribu bahkan jutaan barang yang sedang dikirim melalui jasa pengiriman barang. Bisa kita lihat saja di marketplace besar di Indonesia seperti Shopee, Lazada, dan Tokopedia, pastinya setiap hari terjadi ratusan ribu sampai jutaan transaksi. Belum lagi barang-barang yang dikirim selain transaksi tersebut.

Sekarang ini ada banyak jasa pengiriman yang ada di Indonesia, dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Salah satu dari kelebihan pada jasa pengiriman yang akan kita bahas pada artikel ini yaitu bisa jemput paket ke rumah. Dan berikut adalah beberapa jasa pengiriman yang bisa pick-up atau jemput paket ke rumah..

Jasa Pengiriman yang Bisa Jemput Paket ke Rumah (Pick-up)

1. J&T Express

Jasa pengiriman yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Yap, J&T Express merupakan salah satu jasa pengiriman terbaik di Indonesia yang memiliki banyak pengguna setia. Alasannya karena proses pengiriman barang melalui J&T sangat cepat.

Selain itu, apabila kamu belanja secara online seperti melalui Shopee, maka kamu bisa mendapatkan gratis ongkir menggunakan jasa pengiriman J&T Express. Kelebihan lainnya yaitu, jasa pengiriman J&T Express bisa jemput paket ke rumah pengiriman. Jadi apabila kamu ingin mengirim barang, maka tidak perlu capek-capek untuk pergi ke kantor.


2. Sicepat Ekspres

Sicepat Ekspres juga merupakan salah satu jasa pengiriman yang sangat sering saya pakai ketika belanja online. Alasannya karena proses pengiriman mereka sangat cepat, dan juga tersedia gratis ongkir. Sicepat baru berdiri pada tahun 2014, namun saat ini sudah berkembang menjangkau seluruh Indonesia bahkan ke beberapa negara lain.

Salah satu kelebihan Sicepat untuk pengirim yaitu tersebut fitur "Request Pick Up". Fitur ini memberikan kemudahan kepada pengirim barang tanpa harus datang ke kantor, karena kurir Sicepat akan mengambil paket ke rumah.


3. Pos Indonesia

Pos Indonesia juga merupakan salah satu ekspedisi pengiriman yang menyediakan layanan ambil barang secara gratis (free pick up service). Seperti yang kita tahu, Pos Indonesia adalah jasa pengiriman yang sudah senior di Indonesia, maka dari itu pastinya mereka selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan.

Saya pribadi pernah menggunakan layanan Pos Indonesia dan hasilnya cukup memuaskan, meskipun banyak keluhan tentang proses pengiriman pada ekspedisi ini.


4. Ekspedisi Anteraja

Ekspedisi Anteraja merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman barang dan masih berumur cukup muda, tepatnya baru berdiri pada tahun 2019 lalu. Apabila kamu sering belanja online, maka pastinya kamu tidak asing dengan ekspedisi ini.

Anteraja juga melayani penjemputan paket dari rumah pengirim, hal ini merupakan salah satu upaya Anteraja untuk menarik hati para pengguna.


Nah itulah beberapa jasa pengiriman yang bisa jemput paket ke rumah atau melayani pick-up. Jadi apabila kamu tidak ingin capek pergi ke kantor, atau ketika kamu sedang sakit, maka kamu bisa menggunakan layanan mereka. Semoga bermanfaat..