2 Cara Mudah Mengukur Lingkar Dada Untuk Belanja Online

Daftar Isi [Lihat]
Cara Mengukur Lingkar Dada Untuk Belanja Online

Cara Mengukur Lingkar Dada Untuk Belanja Online - Jual beli secara online kini sudah menjadi rutinitas di kalangan masyarakat. Banyak kemudahan dan keuntungan sejak jual beli bisa dilakukan secara online. Para penjual bisa menjangkau pembeli lebih luas, dan untuk pembeli bisa lebih mudah menemukan produk murah di berbagai tempat.

Salah satu produk yang paling laris situs jual beli online yaitu pakaian, baik untuk wanita, pria, maupun anak-anak. Namun membeli baju secara online terkadang mengecewakan dan tidak sesuai ekspektasi, penyebabnya yaitu baju tersebut kekecilan ataupun kebesaran di badan.

Maka dari itu, sebelum belanja baju secara online pastikan untuk membaca deskripsi produknya. Karena rata-rata penjual akan memberikan info ukuran baju yang dijual. Apabila penjual tidak mencantumkan deskripsi, maka kita bisa menanyakan ukurannya terlebih dahulu.

Baca juga:

Cara Mengukur Lingkar Dada Untuk Belanja Online

Ketika belanja baju secara online, maka kamu perlu mengetahui ukuran tubuhmu dahulu. Untuk baju biasanya dibutuhkan ukuran lebar dada dan panjang baju. Nah berikut ini cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengukur lebar dada ketika belanja baju secara online.

1. Menggunakan Meteran Badan

Cara Mengukur Lingkar Dada dengan Meteran Badan
Menggunakan Meteran Badan (img: Shopee)

Cara pertama ini sangat mudah untuk dipraktekkan, tapi kamu harus memiliki alatnya yaitu meteran badan. Alat ini memang diciptakan untuk mengukur badan, baik itu lingkar dada, lingkar pinggang, tinggi badan, panjang lengan, dan lain-lain.

Kamu bisa melakukannya sendiri untuk mengukur lingkar dada atau bisa juga dibantu orang lain. Caranya cukup mudah yaitu dengan melingkarkan meteran di dada, tapi kamu perlu melonggarkan meteran 4 sampai 6 cm agar baju yang dibeli tidak ketat.

2. Mengukur Lebar Dada dengan Penggaris

Cara Mengukur Lingkar Dada dengan Penggaris
Mengukur Lebar Dada dengan Penggaris (img: Shopee)

Meskipun tidak semudah menggunakan meteran jahit, namun penggaris juga bisa dimanfaatkan untuk mengukur lebar dada. Tapi kali ini kamu membutuhkan alat tambahan yaitu baju yang biasa kamu pakai. Langsung saja, begini cara mengukur lingkar dada menggunakan penggaris yang bisa kamu lakukan.

Letakkan baju yang biasa kamu pakai di tempat datar, bisa di lantai atau meja. Setelah itu ukurlah dengan penggaris mulai dari ketiak satu ke ketiak yang lainnya. Nah selanjutnya hasil ukuran itu dikalikan 2, itulah ukuran lingkar dadamu.

Penutup

Itulah 2 cara mudah yang bisa kamu coba untuk mengukur lingkar dada sebelum belanja baju secara online. Setelah mengetahui ukuran lebar dada, kamu tinggal mencari baju yang cocok untukmu. Dan pastikan juga untuk belanja di toko terpercaya dengan ulasan yang bagus. Semoga bermanfaat..