6 Jasa Pengiriman yang Buka pada Hari Minggu dan Libur Nasional

Jasa Pengiriman yang Buka pada Hari Minggu dan Libur Nasional
Jasa Pengiriman yang Buka Hari Minggu, img: lampost

Jasa Pengiriman yang Buka Hari Minggu & Libur Nasional - Seiring berkembangnya zaman membuat transaksi jual beli online semakin ramai, hal ini pun menjadikan kebutuhan masyarakat terhadap ekspedisi pengiriman juga semakin meningkat. Tak hanya ketika jual beli, masyarakat pun membutuhkan jasa pengiriman untuk mengirim barang ke teman atau saudaranya yang berada di tempat jauh.

Kadangkala seseorang ingin mengirimkan barang yang akan segera digunakan oleh penerima, dan kebetulan hari itu adalah hari Minggu ataupun libur nasional. Apabila ingin mengirim ke tempat yang tidak terlalu jauh, bisa saja menggunakan layanan ojek online. Tapi apabila ingin mengirim ke tempat jauh, maka harus menggunakan ekspedisi pengiriman.

Lalu apakah ada jasa pengiriman yang tetap buka pada hari Minggu dan tanggal merah atupun libur nasional? Jawabannya Ada. Dan berikut ini akan kami bahas ulasannya satu per satu. Selamat membaca..

Baca juga:

Jasa Pengiriman yang Buka pada Hari Minggu, Tanggal Merah & Libur Nasional

1. J&T Express

Jasa Pengiriman yang Buka pada Hari Minggu, Tanggal Merah & Libur Nasional
J&T Express

J&T Express merupakan jasa pengiriman yang terbilang masih baru dibanding lainnya, akan tetapi ekspedisi ini menjadi salah satu yang paling favorit digunakan oleh masyarakat. Tak heran, hal tersebut pastinya karena proses pengiriman barang menggunakan J&T sangat cepat.

J&T juga merupakan ekspedisi yang tidak kenal libur, bila Anda lihat di situs resmi mereka maka akan menemukan bahwa jasa pengiriman ini beroperasi selama 365 hari dalam setahun. Artinya, J&T Express adalah jasa pengiriman yang tetap buka pada hari Minggu, tanggal merah, maupun liburan besar nasional.

Adapun hari dan jam kerja J&T Express adalah sebagai berikut:

Kantor & Kurir
Senin - Minggu 08.00 - 20.00 WIB

2. JNE Express

Jasa Pengiriman yang Buka pada Hari Minggu, Tanggal Merah & Libur Nasional
JNE Express

JNE Express juga merupakan jasa pengiriman yang banyak digemari oleh masyarakat, pasalnya ekspedisi ini memberikan tarif ongkos kirim yang murah tanpa mengurangi pelayanan. Selain harga yang terjangkau, JNE juga memiliki banyak kantor yang tersebar dimana-mana sehingga mudah ditemukan oleh masyarakat.

JNE Express juga tetap melayani pengiriman pada hari Minggu maupun tanggal merah, hal ini pun menjadi salah satu kelebihan dari JNE yang dapat membuatnya masih eksis sampai sekarang.

Adapun jam dan hari kerja JNE Express adalah sebagai berikut:

Kantor
Senin - Jumat 08.00 - 19.30 WIB
Sabtu 08.00 - 15.00 WIB
Minggu 08.00 - 14.00 WIB

3. Pos Indonesia

Jasa Pengiriman yang Tidak Libur di Hari Minggu
Pos Indonesia

Siapa sih yang tidak kenal dengan jasa pengiriman Pos Indonesia? Pastinya semua orang sudah tau. Pos Indonesia merupakan ekspedisi pengiriman yang sudah berdiri sejak zaman dahulu, tepatnya pada tahun 1746. Berumur ratusan tahun pasti membuat Pos Indonesia memiliki banyak pengalaman, dan menjadi senior di jajaran ekspedisi pengiriman.

Kabar baiknya, mulai Juni 2021 jasa pengiriman Pos Indonesia akan tetap buka pada hari Minggu. Hal ini pastinya membuat pelanggan Pos Indonesia senang, karena jasa pengiriman ini buka setiap hari dan memberikan tarif ongkos kirim yang murah.

Adapun jam dan hari kerja Pos Indonesia adalah sebagai berikut:

Kantor & Kurir
Senin - Kamis 07.30 - 20.00 WIB
Sabtu 07.30 - 19.00 WIB
Minggu 07.30 - 13.00 WIB
Libur Nasional Tutup

4. Ekspedisi Anteraja

Jasa Pengiriman yang Tidak Libur di Hari Minggu dan tanggal merah
Ekspedisi Anteraja

Ekspedisi Anteraja adalah perusahaan yang bergerak di bidang logistik dan masih berumur sangat muda, jasa pengiriman ini baru didirikan pada bulan Maret 2019 lalu. Apabila Anda sering berbelanja online seperti di Shopee dan Tokopedia, maka pastinya Anda pernah mendengar jasa pengiriman Anteraja ini.

Meski masih tergolong sangat muda, namun ternyata ekspedisi Anteraja memiliki kelebihan yaitu tetap buka pada hari Minggu bahkan libur nasional. Apabila kebetulan Anda ingin mengirim barang pada hari libur, maka Anda dapat mencoba ekspedisi Anteraja.

Adapun jam dan hari kerja Anteraja adalah sebagai berikut:

Kantor & Kurir
Senin - Minggu 08.00 - 20.00 WIB
Libur Nasional 08.00 - 20.00 WIB

5. Jasa Pengiriman Tiki

Jasa Pengiriman yang tidak libur di hari Minggu dan tanggal merah
Jasa Pengiriman Tiki

Bila berbicara mengenai jasa pengiriman Tiki, maka erat kaitannya dengan JNE, karena sebelumnya mereka adalah satu kesatuan yang akhirnya berpisah menjadi perusahaan masing-masing. Mungkin beberapa dari Anda ada yang baru tau kan?

Ekspedisi Tiki pertama kali berdiri pada tahun 1970 dan bergerak di bidang jasa pengiriman barang. Tahun ke tahu berlalu, Tiki pun semakin berkembang dan menjadi salah satu ekspedisi terpercaya di Indonesia, jasa pengiriman ini pun tetap buka pada hari Minggu.

Adapun detail jam dan hari kerja Tiki adalah sebagai berikut:

Kantor & Kurir
Senin - Minggu 08.00 - 20.00 WIB

6. Ojek Online

Apabila Anda ingin mengirim barang ke tempat yang tidak terlalu jauh, maka Anda dapat menggunakan jasa ojek online yang pastinya pengiriman akan lebih cepat. Beberapa jasa ojek online yang dapat Anda gunakan untuk mengirim barang pada hari Minggu, tanggal merah ataupun libur nasional adalah Gojek, Grab, Maxim, dan lain-lain.

Penutup

Itulah beberapa jasa pengiriman barang yang tetap buka pada hari Minggu, tanggal merah, maupun libur nasional yang dapat Anda gunakan untuk mengirim barang. Semoga setelah membaca artikel ini Anda tidak bingung lagi tentang jasa pengiriman yang tidak libur pada hari Minggu. Semoga bermanfaat..